NPC Papua Menambah Torehan Emas Dari Cabor Atletik
beritapapua.id - Slamet (046/depan) Atletik Lari Papua saat bertanding di kelas 400 meter putra. (foto: Infopublik)

Tim Nasional Paralimpik Comitee (NPC) Papua kembali menambah pundi-pundi emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik.

Dua nomor yang menyumbangkan emas tersebut datang dari nomor lompat jauh (T35) putri atas nama Yuliana Wou dan nomor lari 400 meter putra (T20) atas nama Slamet.

Pelatih Lompat Jauh NPC Papua, Ibrahim mengaku sangat bersukacita dengan hasil yang anak asuhnya torehkan dalam Peparnas kali.

Menurutnya, latihan panjang sejak 2020 lalu dengan sejumlah metode dan program latihan yang terlaksana secara rutin dan ketat, telah menghasilkan hasil terbaik.

Ini juga berkat kerja keras para atlet yang terus bersemangat dan berjuang selama masalah latihan. Walaupun dalam masa pandemi covid 19 yang menimpa dunia, program latihan tetap berjalan dengan baik. Hal yang sama juga dialami pelari 400 meter putra (T20) yang berhasil menyumbangkan satu medali emas bagi Papua.

Baca Juga: NPC Papua Berhasil Raih Medali Emas di Cabor Renang Peparnas XVI

”Terima kasih yang tak terhingga bagi seluruh masyarakat Papua atas dukungan doa bagi para atlet kita yang sedang berjuang di arena Peparnas saat ini hingga pada 13 November mendatang, Papua kitorang bisa, barang apa jadi,” ujar Ibrahim saat ditemui di Stadion Lukas Enembe Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021).

Targetkan Medali Emas di Seluruh Nomor Pertandingan

Ibrahim mengatakan bahwa untuk cabor atletik seluruh nomor pertandingan akan menargetkan medali emas sebanyak-banyaknya. Lari, Lompat jauh, Lompat tinggi, dan nomor-nomor lainnya seperti tolak peluru, lempar cakram dan lempar lembing.

Secara terpisah, Slamet atlet lari 400 meter putra mengatakan, ia sangat bangga dengan sumbangsih terbaiknya di nomor 400 meter. Selama latihan, ia mengaku fokus pada nomor 400, 800 dan 1500 meter.

Slamet mengatakan selama masa latihan ada sejumlah event nasional dan internasional yang ia ikuti. Salah satunya adalah Lomba Lari Trialton yang terlaksana di Bali dan pada pertandingan tersebut Slamet masuk final urutan ketiga. Atlet non Pelatnas ini juga mohon dukungan untuk pertandingan berikutnya pada, Rabu mendatang untuk nomor 800 meter.

”Setahun bersama NPC Papua, saya rasa sudah menjadi saudara dengan semua atlet dan juga pelatih. Terimakasih untuk semua dukungan dan doa terbaik bagi saya,” ujarnya.