P2TIM
Beritapapua.id- P2TIM Teluk Bintuni Papua Barat, Sumber Daya Terampil Yang Disiapkan Untuk Papua

P2TIM Petrotekno Technical School merupakan sekolah teknik yang berdedikasi untuk menyiapkan pusat pelatihan di bidang teknik industri dan migas. Salah satu cara agar sumber daya manusia mampu menjalankan fungsinya dengan baik adalah dengan memiliki pendidikan dan keterampilan untuk bisa menghasilakn sesuatu secara produktif. Sekolah memang ditujukan untuk memberikan bekal ilmu dan juga melatih daya berpikir dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Baik itu untuk memenuhi kebutuhan hidup, atau untuk menjawab tantangan sosial.

Papua Barat adalah provinsi pemekaran yang dalam beberapa dekade terakhir menunjukkan perkembangan yang cukup signfikan. Hal ini tentu saja tidak lepas dari peran banyak pihak guna membantu Papua Barat dan seluruh masyarakat Papua. Perlahan tapi pasti mendapatkan hak yang sama dengan seluruh warga negara.

P2TIM Teluk Bintuni Papua Barat

petrotekno
Beritapapua.id – P2TIM Teluk Bintuni Papua Barat

Pembangunan Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas (P2TIM) yang bekerja sama dengan Petrotekno merupakan sebuah angin segar untuk pemberdayaan anak asli Papua. Teluk Bintuni sendiri telah ditelusur bahwa kawasannya memiliki potensi Migas yang cukup besar untuk dapat diolah. Hal ini tentu saja membutuhkan tim, tenaga, dan juga pekerja ahli untuk dapat memaksimalkan potensi alam yang berlimpah. Dengan demikian menjadi sarana dan tempat bagi anak-anak Papua untuk menunjukkan kapasitas mereka setelah mengenyam kepelatihan yang disediakan serta terfasilitasi oleh Petrotekno melalui P2TIM.

Baca juga: Negeri Seribu Bahasa di Tanah Papua

P2TIM Teluk Bintuni telah dimulai sejak 2018. P2TIM membuka kepelatihan bagi putra-putri Papua yang telah lulus seleksi untuk mengikuti program pelatihan selama kurang lebih 4 bulan. Disini, mereka akan dilatih, diberikan banyak bahan pengetahuan serta praktik mengenai seluk beluk terjun dalam industri migas. P2TIM juga telah menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap untuk membantu para kandidat merasakan pengalaman yang menyerupai kondisi saat di lapangan ketika mereka telah benar-benar bekerja di industri minyak dan gas.

P2TIM dan pemerintah kabupaten Teluk Bintuni sangat serius dalam menyambut inovasi dan penyediaan sumber daya manusia di Papua. Oleh karena itu seluruh biaya akomodasi serta fasilitas menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten. Termasuk fasilitas sertifikasi dan bahasa yang akan menunjang performa para kandidat sebelum terjun di dunia professional.