Pangdam Cenderawasih Ikuti Kegiatan Pembukaan CdM Meeting PON XX
Pangdam Cenderawasih Ikuti Kegiatan Pembukaan CdM Meeting PON XX

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengikuti kegiatan pembukaan Chief de Mission (CdM) Meeting Ke-2 PON XX tahun 2021 yang berlangsung di ruangan Ball Room Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Rabu Malam (07/04/2021).

Ketua Umum PB PON XX Papua Lukas Enembe menyampaikan, CdM Meeting ini merupakan bagian persiapan para kontingen PON XX tahun 2021 dari Provinsi di seluruh Indonesia.

Luka Enemble juga mengatakan bahwa ada pertemuan tersebut bertujuan untuk mengkonfirmasi keikutsertaan kotingen PON dari seluruh Provinsi Indonesia. Dan ia juga mengatakan hal tersebut terjadi agar bisa membuatkan komunikasi lebih awal dengan pimpinan Kontinger Peserta PON. Hal ini ia harapkan agar persiapan PON XX dapat berjalan lancar.

Ia juga menegaskan kepada para Kontingen maupun Atlet bahwa Provinsi Papua siap dan aman dalam penyelengaraan PON XX tahun 2021.

“Kami minta kepada seluruh kontingen agar tak perlu ragu ke Papua. Kita pastikan semuanya akan berjalan aman dan lancar. Kami tak muluk-muluk tapi kami pastikan akan menjadi tuan rumah yang baik,” tambahnya.

“Apalagi masyarakat Papua sangat senang dan merasa bangga dengan even nasional ini. Jadi kami pastikan bahwa PON XX tahun 2021 di Papua aman dari segala ancaman dan gangguan,”tegas Ketua PB PON XX.

Baca Juga : Gagal CPNS 2018, DRPD Nabire Terima Surat Dari Perwakilan Peserta

Sementara itu, usai kegiatan tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih saat meminta keterangannya, mengatakan agar semua Kontingen dan Atlet tidak usah khawatir dan takut untuk datang ke Papua.

“Saya selaku Pangdam Cenderawasih menegaskan bahwa kami khususnya TNI dan Polri siap mengamankan dan menjaga para kontingen, atlet serta semua masyarakat yang hadir dalam PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” tegas Pangdam.

Pangdam : Menyiapkan Transportasi dan Perumahan TNI

Pangdam juga menambahkan, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah menyiapkan transportasi dan perumahan TNI. Agar para Kontingen dan Atlet gunakan saat PON XX Tahun 2021.

Pangdam juga mengatakan, bahwa akan melakukan renovasi barak maupun perumahan agar barak dan perumah tersebut dapat menampung sekitar seribu orang.
Ia juga menuturkan bahwa akan ada beberapa barak dan perumahan yang bisa digunakan selain yang ada di Jayapura.