Pangdam Kasuari Berkomitmen Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI Di Daerah Pelosok Papua Barat
beritapapua.id - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema. (Dok. Pendam Kasuari)

Prajurit Batalyon Yonif Raider Khusus 762 Sorong, berhasil selamat sandera dari kelompok kriminal bersenjata, ini merupakan peragaan prajurit tni dalam menghadapi musuh di medan tugas.

Dengan dipersenjatai peralatan tempur yang lengkap, prajurit TNI berhasil melumpuhkan musuh, yang mengganggu keamanan di lingkungan masyarakat.

Aksi tangguh  serdadu tersebut, memukau Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, saat berkunjung ke Kota Sorong. Ini merupakan bentuk keseriusan prajurit dalam menjaga keamanan dan melindungi masyarakat dari gangguan kelompok yang ingin merusak keamanan dilingkungan masyarakat itu sendiri.

Baca Juga: Moeldoko: Otsus Papua Semata Untuk Kemakmuran Masyarakat Papua

Sebagai bentuk perhatiannya Pangdam XVIII/Kasuari berkomitmen dan memastikan kesejahteraan prajurit, khusus mereka yang bertugas di pelosok Papua Barat, agar dapat terjamin dengan baik. Hal ini sebagai bentuk apresiasi bagi prajurit tni yang sudah bertugas menjaga keamanan dan melayani masyarakat di daerah terisolir.

Pangdam memastikan hingga saat ini situasi keamanan di Papua Barat tetap kondusif. Sebagai perwakilan pemerintah untuk menjaga keamanan di tanah Papua, Pangdam Kasuari mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama tetap bersatu dan menjaga keamanan, agar dapat beraktivitas tanpa ada rasa takut.