Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Isolasi Apung Terpusat KM Tidar
beritapapua.id - Panglima TNI dan Kapolri meninjau isoter KM Tidar di Jayapura. (foto: istimewa)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau tempat isolasi apung terpusat KM Tidar yang berlokasi di Pelabuhan Jayapura. Pada kegiatan tersebut turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Zainudin Amali.

Isolasi terpusat KM Tidar ini merupakan salah satu upaya TNI-Polri bersama pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kota Jayapura dan sekitarnya. Di KM Tidar tersebut akan ada 29 tenaga kesehatan yang bertugas di kapal. Dan semuanya terbagi menjadi 6 dokter, 12 perawat, seorang ahli gizi, dua apoteker, empat relawan dan empat analis.

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora mengapresiasi inovasi personel gabungan TNI-Polri di Jayapura ini. Begitu juga tim dari Lanud Silas papare yang sebelumnya juga mengadakan vaksinasi Covid-19 dengan sistem door to door atau jemput bola dengan mendatangi warga di sekitar Danau Sentani.

Saat meninjau fasilitas KM Tidar, Panglima TNI juga berbincang-bincang dengan seorang pasien yang menjalani perawatan di tempat tersebut. Ia juga tidak lupa memberikan motivasi agar warga tersebut segera sembuh.

“Semua harus semangat dan yakin akan sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga dirumah. Ikuti aturan yang diterapkan para dokter dan nakes,” ujar Panglima TNI.

Baca Juga: Kapolri Ajak Warga Papua Isolasi Mandiri di KM Tidar

Salah seorang pasien yang bernama Charles mengungkapkan bahwa pelayanan di KM Tidar begitu baik. Karena pelayanan tersebut juga membuat kondisinya saat ini semakin hari semakin membaik.

“Sangat nyaman Bapak Panglima, kami bersyukur karena disiapkan sarana isolasi seperti sekarang dengan pelayanan yang sangat baik. Kondisi kami mulai membaik dari hari ke hari. Terima kasih kasih Bapak atas layanan terbaik,” ujarnya.

Meninjau Serbuan Vaksinasi

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora juga melanjutkan kegiatan lainnya yaitu meninjau serbuan vaksinasi di Gedung Olahraga Waringin Kota Jayapura. Kehadiran para pejabat ini juga untuk mengecek persiapan penyelenggaraan PON XX.

“Kami hadir dalam rangka mensukseskan kegiatan vaksinasi di kota Jayapura. Termasuk juga melaksanakan koordinasi dan sinergi dalam rangka penyiapan PON XX agar sukses. TNI-Polri akan mendukung penuh,” ujarnya.

Pada akhir rangkaian kegiatan, Panglima TNI, Kapolri dan Menpora meninjau Venue PON XX di Lukas Enembe Stadiun Jayapura. Saat berada di lokasi tersebut, Panglima TNI menyampaikan akan mendukung penuh untuk suksesnya PON XX.