Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gor Waringin Kotaraja
beritapapua.id - Susana saat Panglima TNI dan Kapolri meninjau vaksinasi. (dok. Humas Polri)

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkesempatan meninjau vaksinasi massal di GOR Waringin Kotaraja, Jumat (27/8/2021).

Pada kesempatan yang sama turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Rombongan Panglima dan Kapolri tersebut tiba di GOR Waringan sekitar Pukul 10. 00 WIT. Kemudia rombongan langsung melihat dan meninjau vaksinasi massal yang terlaksana di GOR Waringin Kotaraja itu.

Dalam tinjauan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri mendengarkan laporan vaksinasi Kota Jayapura dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga mengapresiasi antusias masyarakat kota untuk melakukan vaksin.

“Kedatangan kami untuk meninjau vaksinasi di Kota Jayapura termasuk kita melaksanakan koordinasi dan sinergi untuk pelaksanaan PON Papua agar bagaimana persiapan selama ini dapat meraih kesuksesan,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Ia mengatakan, dari laporan Kadis Kesehatan Kota Jayapura, vaksinasi dosis pertama telah mencapai hampir 47 persen. Sedangkan hasis untuk vaksinasi dosis kedua saat ini baru mencapai 24 persen.

Baca Juga: Tim Hoki Indoor Papua Meraih Kemenangan Dalam Hasil Ujicoba

Ia berpesan agar masyarakat yang telah vaksin dapat menjadi agen informasi kepada masyarakat lainnya.

“Target akhir September kita semua mayoritas sudah divaksin baik dosis pertama maupun kedua, sehingga PON berjalan sesuai rencana,” lanjut Panglima TNI.

Ia mengatakan bahwa TNI–Polri akan terus mendukung penuh pelaksaaan PON XX di Papua dan akan membantu mensukseskan perhelatan itu.

Vaksinasi Syarat Utama Menonton PON XX

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ia mengapresiasi antusias masyarakat dan mengimbau bahwa untuk menonton PON, warga harus memiliki sertifikat vaksin.

“Tolong sampaikan ke saudara-saudara kita yang mungkin masih ragu-ragu, sampaikan bahwa vaksinasi ini berperan meningkatkan imunitas kita terhadap Covid-19.

Apa lagi sebentar lagi Papua akan melaksanakan PON yang tentu akan ada kerumunan yang tak bisa dihindari, sehingga dengan vaksin maka potensi untuk tertular itu dapat ditangkal,” tegas Kapolri.