Paulus Waterpauw Berikan Pesan di Acara Pisah Sambut Kapolda Papua Barat
beritapapua.id - Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw. (Foto: Jubi)

Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Paulus Waterpauw menghadiri acara pisah sambut Kapolda Papua Barat, dari Irjen Pol Tornagogo Sihombing kepada Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, Senin (4/7/2022).

Dalam acara pisah sambut hadir Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Paulus Waterpauw, Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan, Ketua MRP Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat, serta Pangdam XVIII Kasuari dan Pangkoarmada III.

Pada acara pisah sambut tersebut Pejabat Gubernur, Drs. Paulus Waterpauw berkesempatan memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya ia menyebut bahwa semua pihak di Papua Barat harus bisa bersatu padu dalam membangun Papua Barat. Dengan begitu pembangunan di Papua Barat dapat berjalan dengan sukses.

Ia juga mengatakan bahwa pariwisata di Papua Barat begitu identik dan juga identik dengan hal hal humanis.

“Selamat datang Bapak dan Ibu Silitonga,” kata Waterpauw.

“Saya sendiri sudah lengkap, selain itu juga sempat di Sumatera Utara. Istri saya tidak hadir di sini, kalau hadir kita semua hanyut, karena kita semua keluarga Batak di sini,” imbuhnya.

Sementara itu, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang menyampaikan apresiasinya kepada mantan Kapolda Irjen Pol Tornagogo Sihombing atas torehan prestasi selama liburan Kapolda Papua Barat 2 tahun 7 bulan.

“Saya atas nama seluruh Polda Papua barat menyampaikan apresiasi kepada Pak Dr. Tornagogo Sihombing, atas prestasi yang ditorehkan selama liburan,” ungkap Irjen Pol. Daniel Tahi Monang.

Memberikan Masukan dan Kritikan

Kapolda juga menyebut sebagai warga baru, ia membutuhkan banyak hal dalam melaksanakan tugasnya. Salah satunya adalah menerima masukan maupun kritikan dari berbagai pihak selama menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Dalam HUT Bhayangkara ke-76 Porli Diminta Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat

“Ke depan saya banyak mengunjungi, minimal menghadirkan rasa aman dan tentram di Papua Barat. Mohon kami didukung, saya kasih masukan kritikan, kasih apa saja asal jangan kasih racun,” kata Kapolda Irjen Pol. Daniel TM Silitonga.

Pisah sambut Kapolda Papua Barat juga dihadiri oleh Komika asal Papua Jhon Yewen, serta penyanyi kondang Papua Barat juga pelantun lagu Surga Kecil Jatuh ke Bumi, Edo Kondologit, juga penyanyi jebolan Indonesian Idol asal Papua, Nowella Elisabeth Auparay.