Paulus Waterpauw: Hentikan Kekerasan Terhadap Perempuan, Anak dan Kaum Disabilitas
beritapapua.id - Drs Paulus Waterpauw, M. Si (Foto: Koreri)

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si menegaskan agar kekerasan terhadap perempuan, anak dan kaum disabilitas harus dihentikan.

“STOP.! Kekerasan terhadap perempuan, anak dan kaum disabilitas,” tegas Drs. Paulus Waterpauw,M.Si dalam konferensi pers di press room Side Even W20 Provinsi Papua Barat, Rabu (8/6/2022) malam.

Waterpauw mengatakan W20 yang mengusung tema tentang perempuan pedesaan dan perempuan disabilitas pasti berkaitan dengan anak sehingga perlu untuk digaungkan dan terus mensosialisasikan hal tersebut kepada publik.

Menurutnya, semua pihak tidak boleh menganggap sepele kekerasan yang terjadi kepada perempuan, anak terutama kaum disabilitas. Untuk itu ia minta kekerasan yang terjadi kepada perempuan, anak terutama kaum disabilitas harus segera dihentikan.

Tidak Minder dan Merangkul Disabilitas

Mantan Kapolda Papua itu juga mengingatkan kepada kaum adam untuk tidak lagi minder terhadap keluarganya yang disabilitas. Karena menurutnya pihak keluarga khususnya kaum adam untuk bisa merangkul keluarganya yang disabilitas.

“Kepada bapak-bapak untuk jangan minder atau malu mengakui keluarganya yang disabilitas, tetapi rangkul selalu dan bahagiakan mereka dengan kasih sayang,” pesan eks Kapolda Sumatera Utara ini dengan penuh haru.

Baca Juga: Walpri Pangdam Kasuari Tembak Mati Adik Ipar Saat Pesta Pernikahan

Dalam sambutannya pada saat pembukaan side even W20 di Ballroom Aston Niu Manokwari, Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw sempat meneteskan air mata.

Ia juga merasa bangga dan haru karena Papua Barat dipercayakan oleh Negara untuk melaksanakan kegiatan internasional yakni W20 dengan mengusung tema Perempuan dan Disabilitas. Apalagi kegiatan W20 yang berlangsung selama tiga hari tersebut merupakan kegiatan bertaraf internasional.

“Terimakasih kepada Negara yang telah mempercayakan kami Papua Barat, negeri di ujung timur Indonesia untuk melaksanakan kegiatan bertaraf internasional,” ucap Waterpauw

Ketua umum KOWANI Pusat Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd mengapresiasi dukungan penuh Pj Gubernur Papua Barat dalam pelaksanaan side even W20 di Manokwari.

“Sangat luar biasa apresiasi kepada Pj Gubernur Papua Barat Pak Paulus Waterpauw atas dukungan penuhnya. Isu perempuan pedesaan dan perempuan disabilitas harus terus disosialisasikan agar mendunia,” pungkasnya.