Paulus Waterpauw Minta Gagasan Untuk Perbaikan Kaum Perempuan dan Disabilitas
beritapapua.id - Paulus Waterpauw saat menjabat Kapolda Papua. (Foto: Tribunnews)

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si sebut gagasan apapun yang muncul saat pelaksanaan event W20 di Manokwari perlu untuk ditindaklanjuti.

Hal ini ia ungkapkan saat menutup kegiatan side event W20 dan Pre Event dengan tema

“Inclusive Growth Build Resilience: Focus On Rural Women and Women With Disabilities”.

‘‘Saya mengharapkan para peserta yang berasal dari luar Papua Barat untuk tetap bersama-sama dan membantu kami menindaklanjuti gagasan perbaikan nasib perempuan dan penyandang disabilitas yang berada di Papua Barat dan Tanah Papua. Dukungan sekecil apapun akan membantu kami dalam perbaikan nasib kamu perempuan dan kaum disabilitas,’’ ujarnya.

Paulus Waterpauw menjelaskan bahwa pekerjaan dalam menindaklanjuti gagasan perbaikan kaum perempuan dan disabilitas akan terus berjalan. Menurutnya hal ini merupakan tanggungjawab bersama dalam mendukung mensukseskan perhelatan W20.

Ia juga berharap kehadiran delegasi dari luar Papua Barat bisa menjadi duta masyarakat Papua Barat setelah kembali ke daerah masing-masing. Tentunya hal ini dengan pengalaman yang mereka rasakan sendiri dan melihat situasi yang ada di Papua Barat, khususnya di Manokwari.

‘‘Kondisi pembangunan infrastruktur, sosial ekonomi, kesejahteraan dan keamanan belum sempurna. Namun jauh lebih baik dari apa yang selama ini disampaikan di luar Tanah Papua dan di luar negeri,’’ jelasnya.

Kembali Berkunjung ke Papua Barat

Waterpauw juga berharap agar kunjungan ini bukan yang terkahir tetapi merupakan awal untuk melakukan kunjungan-kunjungan berikutnya.

‘‘Saya juga berharap dengan presentasi singkat mengenai keindakan alam dan keramahtamahan budaya serta masyarakat Papua Barat, Bapak Ibu dapat berkunjung kembali. Manokwari adalah Sebagian kecil wajah dan keindahan alam Papua Barat. Masih banyak tempat lain yang wajib dikunjungi. Kami dengan senang hati akan menerima kunjungan bapak dan ibu kembali di lain kesempatan,’’ harapnya.

Baca Juga: Pangdam Kasuari Tegaskan Sinergi Antara TNI dan Polri Jangan Sebatas Slogan

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dapat memberikan kepercayaan Papua Barat untuk menggelar event W20. Dan ini juga menjadi bukti bahwa Papua Barat juga bisa menggelar event dengan skala Internasional.

‘‘Atas nama pemerintah Papua Barat, saya sampaikan sekali lagi banyak terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan kepercayaan bagi kami provinsi di Timur Indonesia untuk melaksanakan kegiatan internasional ini,’’ ucapnya.