Paulus Waterpauw Siap Berkolaborasi Dengan Pangdam XVIII/Kasuari
beritapapua.id - Pejabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw (kiri). (Foto: Istimewa)

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si memberikan arahan pada apel Dansat Kodam XVIII/Kasuari di Makodam Arfai, Manokwari, Selasa (24/05/2022).

Paulus Waterpauw yang baru melakukan serah terima jabatan 22 Mei 2022 mengajak Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos dan jajarannya berkolaborasi dalam melayani masyarakat di Provinsi Papua Barat.

“Mari kita semua bekerja sama untuk pelayanan di Papua Barat ini melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut mantan Kabaintelkam Polri ini meminta personil TNI di jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk membantu pemerintah Papua Barat dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. Dengan begitu pembangunan di wilayah itu dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Kepada pak Dandim, Danrem dan seluruh personil TNI di daerah tolong bantu kami untuk menjaga stabilitas keamanan. Dengan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif, maka pembangunan di daerah juga bisa berlangsung baik,” katanya.

Sukseskan Pemilu 2024

Terkait Pemilu di tahun 2024, berharap kolaborasi tersebut bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Begitu juga akan ada persiapan menuju Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024. Saya mengharapkan seluruh personil TNI membantu pemerintah dalam mensukseskan pesta politik dengan menjaga stabilitas keamanan hingga 2024,” sambungnya

Baca Juga: Pejabat Gubernur Papua Barat Berkomitmen Sukseskan Program Vaksinasi

Selain itu, juga meminta dukungan TNI dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat.

“Saya juga minta dukungannya dalam upaya percepatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Papua Barat. Dengan begitu kita akan menekan penyebaran Covid-19 di Papua Barat ini,” ajaknya.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mengatakan siap mendukung program kerja Pemprov Papua Barat dan itu sudah dilakukan sejak Kodam XVIII/Kasuari terbentuk lima tahun lalu.

“Kami sudah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Papua Barat sejak lima tahun lalu dan akan terus kami lakukan ke depan,’’ jelasnya.

Gabriel Lema juga menyebut bahwa Kodam Kasuari juga ikut membantu program penangan Covid-19. Salah satunya adalah dengan ikut membantu program percepatan vaksinasi di wilayah itu.