PB Pelti Papua Optimis Tim Tenis Papua Raih Medali Emas di PON XX
beritapapua.id - Ketum Umum PB Pelti Papua, Hery Dosinaen, saat menyaksikan atlet tenis lapangan putri Papua sedang latihan. (foto: jubi)

Ketua Umum PB Pelti Papua, Hery Dosinaen, mengaku optimis tim tenis putra dan putri bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Ini bukan tanpa alasan, karena menurutnya atlet tenis Papua sudah memantangkan kesiapan tim jauh sebelum ajang PON XX.

“Atlet tenis kami sudah mematangkan persiapan sejak beberapa tahun lalu di Yogyakarta,” ujar Dosinaen, Senin (27//09/2021).

Dosinaen mengatakan meski harus berhadapan dengan atlet-atlet level nasional, tim tenis Papua tetap akan bisa memberikan perlawanan. Karena itu, ia minta agar atlet tenis putra dan putri agar bermain secara maksimal sehingga.

Ia juga optimis tim tenis Papua bisa kembali monorehkan prestasi ajang olahraga tersebar di Indonesia tersebut. Karena pada PON Jawa Barat 2016 tim tenis Papua juga berhasil menyabet medali emas.

“Kami berkaca pada prestasi di PON Jawa Barat 2016, dimana atlet kami berhasil menyabet medali emas. Harapan kami prestasi itu bisa terulang kembali di PON XX Papua ini,” ujar Hery.

Baca Juga: PLN Berhasil Selesaikan Permohonan Layanan Multiguna di 89 Lokasi PON XX

Hery berharap khususnya kepada atlet-atlet tenis Papua terus mematangkan persiapan dan latihan serta menjaga kesehatan sehingga selalu siap dan menang dalam setiap pertandingan.

Terkait target medali yang ingin tim raih, ia mengatakan tim tenis Papua bisa mendapatkan 2 medali.

“Mudah-mudahan Tuhan berkehendak dan merestui Papua bisa dapat 2 medali,” ujar Dosinaen.

Kondisi Atlet Tenis Papua Fit

Pelatih kepala tim tenis putri Papua, Yovi Arifdha, mengatakan fokus menjaga kondisi atletnya agar tetap fit sehingga bisa bermain secara maksimal.

Karena menurutnya saat ini atlet papua secara mental dan fisik sudah kuat dan terjaga, hanya perlu beradaptasi dengan venue.

“Secara mental dan fisik mereka sudah kuat. Adaptasi dengan venue sudah tidak ada masalah” ujar Yovi.

Ia juga berharap bahwa tim tenis Papua bisa meraih medali emas pada ajang PON XX di Papua kali.

Yovi menambahkan lawan terberat di PON XX adalah tim tenis Jawa Timur, karena dihuni pemain-pemain nasional, seperti Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, dan Jessie Rompies, yang menjadi langganan peraih medali emas.