PDAM Jayapura Rayakan Hari Jadi Ke-29 Tahun
beritapapua.id - Hut PDAM Jayapura ke-29 Tahun (foto : istimewa)

Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Jayapura, Senin (21/06/2021), merayakan hari jadinya yang ke-29 tahun di tengah pandemi Covid-19.

“Selamat ulang tahun kepada PDAM. Berikan pelayanan yang excellent kepada masyarakat terhadap kebutuhan air bersih,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, di Kantor PDAM Jayapura, Senin (21/06/2021).

Menurut Tomi Mano, air merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk keberlangsungan hidup mahkluk hidup yang harus dijaga ketersediaanya. Oleh karena itu ia meminta agar PDAM mampu memberikan kepuasan pada pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga untuk bisa memastikan bahwa air bisa mengalir dengan lancar kepada masyarakat. Dan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Untuk itu, PDAM harus mampu memberikan kepuasan pelayanan, di antaranya memastikan air mengalir dengan lancar kepada masyarakat, mencegah pencurian air dan kebocoran pada pipa air, serta melakukan pengawasan pada distribusi air dari sumbernya,” ujar Tomi Mano.

Ia berharap seluruh direksi dan staf PDAM Jayapura agar bisa berkomitmen dalam membangun kebersamaan. Karena kebersamaan tersebut nantinya bisa membuat yang terbaik bagi perusahaan sehingga tetap eksis dan mampu menghadapi rintangan serta bisa berkembang.

“Tingkatkan semangat kebersamaan dalam melaksanakan tugas dengan satu tindakan dan satu langkah demi tercapaianya misi dan visi perusahaan. Serta meningkatan profesionalisme dalam pelayanan,” ujar Tomi Mano.

Pada kesempatan yang ia juga memberikan apresiasi atas pencapaian PDAM Jayapura, di antaranya laba perusahaan yang terus meningkat, kinerja penilaian sehat, penghargaan top BUMD dan top CSR, serta pengembangan pelayanan berbasis teknologi.

Berkomitmen Lebih Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna, memastikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan secara prima dan berkomitmen lebih. Karena menurutnya pelanggan merupakan aset utama dalam menyukseskan keberlangsungan perusahaan.

Baca Juga : Covid-19 Kembali Naik, Persipura Terancam Batal Ikut Piala AFC

“Jumlah pelanggan saat ini ada 35.700. Dari mereka (pelanggan) kita hidup. Saya yakin, apapun tantangan yang kita hadapi ke depan pasti bisa kita lalui melalui komitmen dan kerjasama dalam pelayanan yang baik,” ujar Sutisna.

Sutisna berharap kepada seluruh staf PDAM Jayapura untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, agar tidak menganggu produktifitas kerja. Hal ia maksud adalah seperti mabuk-mabukan dan judi yang dapat merugikan diri sendiri.