Pekan 28 La Liga Spanyol Masih Sesuai Prediksi
beritapapua.id - Pekan 28 La Liga Spanyol Masih Sesuai Prediksi - Google

Pekan 28 La Liga Spanyol Masih Sesuai Prediksi – Setelah hampir 3 bulan terhenti akibat pandemi COVID-19, kompetisi sepak bola La Liga Spanyol semalam telah kembali bergulir. Seluruh tim peserta La Liga telah menjalankan pertandingan ke 28 musim ini dengan protokol kesehatan ketat. Dua tim raksasa Spanyol mencatat hasil kemenangan atas lawannya masing-masing. Persaingan ketat masih terjadi di klasemen yang masih menyisakan 10 pertandingan lagi. Berikut catatan untuk beberapa pertandingan yang terjadi.

Baca Juga: Pangan Lokal Pasar Daring Bintuni Semakin Diminati

Real Sociedad 1-1 Osasuna

Sebelum pertandingan, Real Sociedad berpeluang untuk naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga. Bermain di kandang sendiri, Real Sociedad langsung berinisiatif menyerang dari sisi kiri dan kanan. Osasuna sebagai tim tamu justru unggul lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak Adrian Lopez di menit 29. Mikel Oyarzabal menyelamatkan Real Sociedad dari kekalahan lewat golnya yang dicetak pada menit ke-61. Hingga akhir peluit panjang, kedua tim tidak mampu lagi menambah gol dan berakhir imbang.

Sevilla 2-0 Real Betis

Kompetisi LaLiga diawali dengan derby Andalusia antara Sevilla melawan Real Betis, atau biasa disebut El Gran Derbi. Sevilla membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka untuk bisa mendapatakan tiket Liga Champions musim depan. Tuan rumah berhasil menjaga asa mereka dengan menang 2-0 lewat penalti Ocampos di menit 56. 6 menit berselang, gol Fernando memastikan Sevilla meraih poin penuh dengan total 50 poin di peringkat 3 klasemen.

Real Madrid 3-1 Eibar

Real Madrid terus menempel Barcelona sebahai pemuncak klasemen La Liga lewat kemenangan tadi malam melawan Eibar. Bermain dengan hampir seluruh pemain kunci, Real Madrid langsung unggul lewat tendangan Toni Kroos di menit ke-4. Real Madrid menambah gol lagi di babak pertama lewat sang kapten, Sergio Ramos pada menit 30 usai menerima assist Hazard. Marcelo kembali memperbesar keunggulan Real Madrid di menit 37. Eibar hanya mampu perkecil selisih gol melalui gol yang diciptakan Pedro Bigas di menit 60. Dengan kemenangan ini, Real Madrid hanya berselisih dua poin dari Barcelona di peringkat pertama.

Real Mallorca 0-4 Barcelona

Juara bertahan Barcelona terus perkuat posisinya di puncak klasemen lewat kemenangan atas tim tuan rumah, Real Mallorca. Barcelona memetik kemenangan 4-0 atas Mallorca lewat kreasi sang bintang, Lionel Messi. Tercatat, Messi berikan dua assist dan turut mencetak satu gol ke gawang Real Mallorca. Ketiga gol sisanya dicetak oleh Arturo Vidal dengan dua gol, Braithwaite, dan Alba. Hasil positif ini membuat Barcelona tetap bertahan di peringkat pertama dengan 61 poin.