Pelatih Bali United Prihatin Terhadap Skuad Persipura Jayapura
beritapapua.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Foto: Istimewa)

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan keprihatinannya terhadap skuad Persipura Jayapura yang harus kehilangan banyak pemain pilar karena terserang Covid-19.

Teco mendoakan agar skuad Persipura bisa lekas pulih. Pelatih asal Brasil itu menyampaikan hal tersebut usai Bali United mengalahkan Persipura dengan skor telak 4-1 dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 di Stadion Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/2/22) malam. Meski menang, Teco tak mau jumawa.

Ia justru prihatin dengan skuad Persipura yang kehilangan lebih dari 10 pemain pilarnya.

“Mudah-mudahan teman-teman di Persipura bisa cepat sembuh dan semua pemain mereka bisa berjuang untuk keluar dari zona degradasi,” kata Teco usai pertandingan.

Teco sendiri tak mengubah formasi inti dalam skuad-nya saat meladeni Persipura yang bermain dengan mayoritas pemain muda.

Ia beralasan bukan saja untuk mencari kemenangan, tapi untuk menghormati Persipura. Pasalnya, ia menilai Persipura masih sebagai tim yang kuat. Untuk menghormati Persipura, ia tetap menurunkan pemain bintangnya.

“Saya pikir yang pertama kita harus respek dengan Persipura sebagai juara empat kali dan kami paham Persipura ingin keluar dari zona degradasi. Di luar masalah mereka hari ini kami tetap respek dengan mereka. Saya tidak ubah skuad saya karena saya tahu mereka tim kuat dan di awal pertandingan mereka menyulitkan kita,” bebernya.

Kekurangan Stok Pemain

Sementara itu, pelatih Persipura, Angel Afredo Vera, mengakui jika dirinya tak punya banyak pilihan dalam menentukan susunan pemain menghadapi Bali United. Ia pasrah dengan kondisi timnya yang kekurangan stok pemain.

“Banyak pemain kita yang harus absen, dan beberapa pemain juga baru sembuh dari cedera dan baru keluar dari karantina. Situasi tambah sulit karena pemain kita banyak yang dikarantina lagi, dan kita tidak bisa bikin apa-apa, kita cuma bisa berjuang seperti tadi dengan pemain yang kita punya seadanya,” kata Alfredo Vera dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: KKST Kabupaten Manokwari Selatan Melaksanakan Musda ke II

Vera juga mengakui jika Bali United bisa memenangkan pertandingan dengan skor telak karena tampil lebih baik dan bermain efektif.

“Bali punya intensitas tinggi dan mereka cetak gol dari bola umpan silang dan itu yang terjadi. Tapi kita harus akui Bali bermain sangat bagus,” ujarnya.

Kemenangan telak atas Persipura membuat Bali United kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2021. Sementara Persipura masih belum beranjak dari zona degradasi atau di peringkat ke-16.