Pelecehan Seksual, Hakim Syariat Malaysia Naim Mokhtar Jadi Tersangka
beritapapua.id - Hakim Ketua Pengadilan Syariat di Malaysia, Naim Mokhtar (kiri). (Foto: Istimewa)

Datuk Lokman Noor Adam, mantan anggota dewan tertinggi Partai Nasional Bersatu (UMNO) Menuduh Hakim Ketua Pengadilan Syariat di Malaysia, Naim Mokhtar, melakukan tindakan pelecehan seksual.

Pada Rabu (13/1/2021), Naim pun buru-buru merespons dengan menuntut balik mantan petinggi UMNO itu untuk meminta maaf karena tuduhan tak berdasar.

Ia telah melayangkan surat somasi tersebut kepada Lokman, Baru-baru ini, polisi telah mengonfirmasi penyelidikan yang sedang berlangsung atas tuduhan pelecehan seksual terhadap Naim yang melibatkan seorang janda 57 tahun.

Menurut laporan itu, perempuan tersebut masih menikah saat dugaan insiden berlangsung pada 2020 di rumah. Ketika itu, sang suami tengah terbaring di tempat tidur.

Baca Juga: Satu Group Dengan Malaysia, STY Optimis di Piala AFF 2022

Naim sejak itu mengajukan bantahan laporan, menyangkal tuduhan, dan mengatakan itu semua diatur oleh orang-orang tertentu untuk menggulingkan dari posisinya sebagai hakim kepala.

Naim menyebut, Lokman telah membuat pernyataan yang memfitnah dan tidak benar soal dirinya dalam sebuah video yang diunggah di Facebook petinggi UMNO itu pada 10 Januari lalu.

Menanggapi hal tersebut, Naim menuntut Lokman segera mencabut pertanyaan terkait tuduhan yang dilontarkan. Ia juga meminta video itu dihapus dari platform media sosial dan situs web. Ia juga menuntut penyelesaian atas kerusakan yang disebabkan sebagai akibat dari pernyataan Lokman.

Selain itu, Naim juga menuntut Lokman secara terbuka mempublikasikan permintaan maaf secara tulus yang harus diunggah di media sosial dalam waktu 24 jam terakhir.