Pemerintah Papua Akan Mengapresiasi Wilayah Dengan Kasus Covid-19
beritapapua.id - Pemerintah Papua Akan Mengapresiasi Wilayah Dengan Kasus Covid-19 - Antara Papua

Pemerintah Provinsi Papua, melalui Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyampaikan bahwa akan memberikan reward berupa hadiah bagi kampung dan kelurahan di Wilayah Jayapura dan Sekitarnya yang memiliki rasio kasus positif Covid-19 rendah. Dilansir dari Website resmi Pemprov Papua, Wagub Klemen dalam keterangannya menyampaikan bahwa tindakan tersebut diambil pemerintah guna memotivasi masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat  dapat hidup sehat serta menekan penyebaran Covid-19. Karena hingga saat ini sudah banyak rumah sakit tutup karena banyak petugas kesehatannya tertular virus corona. Melalui kebijakan ini, Pemprov Papua berharap agar nantinya rasio penularan virus corona dapat menurun.

Wagub Klemen menjelaskan bahwa seluruh kelurahan di Kota Jayapura full dengan positif Covid. Hanya  ada empat kampung dengan rasio penularan rendah, yakni Nafri, Enggros dan Kayu Batu. Selebihnya merupakan kampung dan kelurahan dengan tingkat rasio positif Covid-19 yang tinggi. Maka Ia mengajak agar segenap warga masyarakat yang berada di Kota Jayapura untuk bersama-sama bertanggung jawab menurunkan penularan Covid-19. Dengan mulai mendisiplinkan diri, agar nantinya Kota Jayapura, juga bisa memberlakukan adaptasi normal baru. Seperti yang sudah mulai diberlakukan di 28 kabupaten dan kota yang ada di Papua.

Hal ini harus segera diterapkan karena jumlah penularan Covid-19 di Kota Jayapura yang saat ini terus mengalami peningkatan signifikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Wagub menambahkan bahwa pihaknya akan memanggil pimpinan kampung dan kelurahan di Kota Jayapura untuk pertemuan. Dimana nantinya dalam pertemuan tersebut akan dilakukan kesepahaman dan gerak langkah untuk menekan laju penularan Covid-19.

Baca Juga: Memakai Vibrator, Rahasia Cantik ala Toni Braxton

Launching Pemuda Anti Corona

Selain melakukan kegiatan pemberian reward, Pemprov Papua juga mengadakan launching Pemuda Anti Corona Provinsi Papua sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Keberadaan Pemuda Anti Corona Papua yang nantinya ditempat pada setiap kelurahan ini diharapkan dapat ikut mendorong sosialisasi hidup sehat. diantaranya mensosialisasikan protokol  kesehatan yang ditetapkan WHO seperti rajin mencuci tangan, pakai masker serta selalu menjaga jarak.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jery A. Yudianto, menyampaikan bahwa kegiatan Pemuda Anti Corona ini langsung di pimpin Gubernur Papua Lukas Enembe. Maka pemerintah berharap para pemuda nantinya bisa ikut berperan serta mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan corona. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan memperhatikan tetap memperhatikan kesehatannya.