Tindak kekerasan terhadap warga terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua Jumat (3/2) kemarin. Kali ini, seorang pemilik bengkel sepeda motor, Hajar Ramadhan (33), dibacoki orang tak dikenal (OTK), sehingga terluka parah, bahkan empat jarinya sampai putus.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, sebelum melakukan aksinya pelaku berjalan dari arah bawah Kampung Bilogai menuju Simpang Palopo, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Pada pukul 10.30 WIT, korban sedang melakukan aktivitas dan memperbaiki sepeda motor di Bengkel Simpang Palopo miliknya sendiri,” kata Benny dalam keterangannya, Sabtu (4/2).

Kemudian pelaku menghampiri korban, dan melakukan pembacokan menggunakan parang. Akibatnya korban mengalami luka bacok di bagian kepala sebelah kiri dan lengan kiri. Empat jarinya juga putus.

“Setelah melakukan aksi tersebut, pelaku melarikan diri ke belakang tower Kampung Bilogai,” jelasnya.

Melihat Hajar mengalami luka, rekannya langsung membawa ke RSUD Intan Jaya. Korban kemudian dievakuasi ke Nabire untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Korban saat ini sudah berada di Kabupaten Nabire Untuk menjalani perawatan di RSUD Nabire,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengaku, saat ini pihaknya tengah mendalami kejadian itu. Pihaknya mengumpulkan saksi-saksi yang melihat dan mengetahui kejadiannya.

“Dari informasi yang didapat bahwa pelaku diperkirakan berjumlah satu orang, saat ini tim tengah melakukan pendalaman di lokasi,” ujar Afrizal.

“Pasca-kejadian yang terjadi, situasi di Kabupaten Intan Jaya relatif kondusif,” pungkasnya.