Pemprov Papua Akan Serahkan Bonus Bagi Atlet Pada Januari 2022
beritapapua.id - Gubernur Papua, sekaligus Ketum PON dan Peparnas Lukas Enembe, saat penutupan Peparnas XVI. (foto: istimewa)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, bakal menyerahkan bonus atau hadiah bagi atlet tuan rumah peraih medali baik emas, perak dan perunggu di PON XX dan Peparnas Papua 2021 pada bulan Januari 2022 mendatang.

Penyerahan bonus ini juga akan bersamaan dalam acara pengucapan syukur suksesnya PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021. Selain itu kegiatan tersebut juga akan bersamaan dengan perayaan Natal bersama masyarakat, TNI/Polri dan Pemprov Papua.Penyerahan bonus dan pelaksanaan kegiataan tersebut akan bertempat di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, sekaligus Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa, SH, MH, usai upacara penurunan bendera kontingen Pepernas di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (14/11/2021), menuturkan penyerahan bonus bagi atlet peraih medali di PON dan Peparnas dan perayaan Natal bersama masyarakat, TNI/Polri dan Pemprov Papua.

Baca Juga: Pasukan Gabungan TNI-Polri Tembak Mati 1 KKB

Ia juga mengatakan bahwa agenda atau kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri seluruh masyarakat Papua. Hal agar masyarakat Papua juga bisa ikut dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Bonus Untuk Atlet Berprestasi Dari Gubernur Papua

Sebelumnya Gubernur Papua, sekaligus Ketua Umum PON dan Peparnas Lukas Enembe, SIP, MH saat memimpin upacara pelepasan Kontingen Papua dan penyerahan SK Kontingen Papua PON XX Papua 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (09/09/2021), menjanjikan bakal menyerahkan bonus kepada atlet tuan rumah yang berprestasi dan mengharumkan Papua di PON dan Peparnas.

Ada pun bonus untuk atlet PON, masing-masing medali emas perorangan Rp 1 miliar per atlet, medali emas beregu Rp 650 juta per atlet, perak perorangan Rp 500 juta per atlet, perak beregu Rp 325 juta per atlet, perunggu perorangan Rp 250 juta per atlet, perunggu beregu Rp 162,5 juta per atlet, non medali Rp 10 juta per atlet.

Sementara bonus untuk atlet Peparnas peraih medali lebih besar dari atlet PON.

Papua dalam Peparnas berhasil memperoleh 295 medali yang terdiri dari 125 medali emas, 85 medali perak dan 69 medali perunggu. Sedangkan di PON Papua berhasil sukses mengoleksi 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu. Ini adalah rekor raihan medali dan posisi terbaik Papua selama ajang PON.