Penculikan Babysitter Di Instagram Telah Diamankan Beserta Korban
beritapapua.id - Penculikan Babysitter Di Instagram Telah Diamankan Beserta Korban - Tribun

Aksi penculikan babysitter di Palembang, Sumatera Selatan telah terungkap. Kasus penculikan yang menimpa seorang babysitter di Palembang, Sumatera Selatan, sebelumnya viral di media sosial Instagram.

Postingan yang viral tersebut di unggah oleh akun @palembang_bedesau. Dalam postingan tersebut pelaku terlihat menodongkan pisau ke leher korban dengan ancaman akan dibunuh. Korban yang sembari menangis pun terlihat tidak takut dengan ancaman tersebut.

Dalam video tersebut terlihat korban sembari menangis mengatakan bahwa dirinya tidak takut untuk dibunuh. Pelaku juga kemudian menggantung korban dibawah pintu sehingga korban terlihat kesulitan saat bernafas.

Kasubdit III Ditreskrimun Polda Sumatera Selatan Kompol Suryadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus tersebut. Menurut Suryadi korban yang diculik dan disekap berinisial R (25) yang berprofesi sebagai babysitter.

“Kita sudah menurunkan tim untuk menyelidiki kasus ini. Karena ini adalah kasus yang menonjol kita menurunkan sebanyak dua tim” ucap Suryadi dikutip dari Kompas.com. Suryadi menjelaskan, pelaku sempat menghubungi majikan korban serta tempat penyaluran babysitter tersebut. Mereka meminta uang yang bervariasi.

Kasus penculikan tersebut dilaporkan pada hari Selasa 14 April 2020. Perkembangan terkini ada saksi yang berbicara mengenai kasus ini. Seorang saksi berinisial NR mengaku diperiksa tim penyidik terkait kasus tersebut.

“Saya Cuma saksi, ada 2 orang diperiksa. Korban juga diperiksa di dalam” terang NR kepada Wartawan. Pelaku dan korban, kata NR diamankan polisi di daerah Talang Jambe, Sukarami.

Baca Juga: Hasil Panen Mama Papua, Untuk Masyarakat Bintuni

Pelaku dan Korban Telah Diamankan

Sementara itu Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku telah ditangkap. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan lansung dibawa ke Polda bersama korban yang dalam kondisi selamat.

“Benar telah terungkap, korban dapat saya pastikan selamat. Saat ini masih diperiksa” ucap Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Siallagan. Ia menyebut pelaku dan korban masih diperiksa intensif terkait kasus tersebut. Sementara motif masih didalami penyidik Unit IV, Subdit Jatanras Polda Sumsel. Direktur Reskrimum Polda Sumsel Hisal Siallagan belum mau menjelaskan mengenai motif pelaku, termasuk siapa saja orang-orang yang diamankan penyidik.