Pengerjaan Venue Untuk PON Papua Hampir Selesai
beritapapua.id - Pengerjaan Venue Untuk PON Papua Hampir Selesai - Okezone

Pengerjaan Venue Untuk PON Papua Hampir Selesai – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang ditunda ke tahun 2021 akibat pandemi Covid-19, tidak menyulutkan semangat setiap pihak yang ambil bagian didalamnya. Diketahui sampai saat ini proses pengerjaan venue-venue untuk pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang sudah mencapai 98 persen. Venue olahraga yang dirancang bertaraf internasional ini juga diharapkan bisa memacu semangat para atlet untuk berprestasi di PON Papua nanti.

Dilansir dari Seputar Papua, Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan bahwa pengerjaan venue olahraga sebagian besar pengerjaannya sudah mencapai 98 persen. Baik yang dibangun oleh APBD maupun APBN. Lebih lanjut ia juga berharap para atlet Papua bisa memanfaatkan venue-venue itu. Hal ini agar pada pertandingan nanti tidak merasa asing dengan arena olahraga tersebut. Sebab dengan diadakannya perhelatan PON ini, sarana prasarana yang selama ini belum pernah ada, akhirnya bisa tersedia ditanah Papua. Pengurus KONI juga menunjukan kebanggaan mereka melihat pembangunan venue-venue dengan standar internasional yang luar biasa.

Baca Juga: KRI Teluk Jakarta 541 Tenggelam di Perairan Timur Laut

Gubernur Papua Semakin Siap Gelar PON XX Tahun 2021

Gubernur Papua Lukas Enembe, mengatakan penundaan PON membuat persiapan Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar (PB) semakin mantap dan sempurna. Sebab kejadian ini memberikan kesempatan bagi tuan rumah untuk terus berbenah dan mempersiapkan segala sesuatu jauh lebih baik, mulai dari venue, akomodasi, transportasi dan hal-hal lainnya. Adapun untuk venue sudah dipersiapkan dengan sempurna dan siap untuk melaksanakan event olahraga ini. Persiapan-persiapan ini juga masih terus berjalan sesuai jadwal awal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal juga menyatakan hal yang serupa. Ia berpendapat penundaan PON telah memberikan kesempatan bagi Papua sebagai tuan rumah untuk lebih siap dalam mempersiapkan diri dalam menyelesaikan venue maupun infrastruktur pendukung lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemprov Papua juga mengapresiasi keputusan pemerintah pusat menunda PON karena Pandemi Covid-19. Sebagai tuan rumah penyelenggara Papua akan lebih siap dalam menyelesaikan venue PON yang masih dikerjakan.