Penyerahan Penghargaan Pelayanan Publik Provinsi Papua Barat
beritapapua.id - Deputi bidang PANRB, Diah Natalisa saat menyerahkan penghargaan Pelayanan Publik. (Dok. Menpan)

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Pelayanan Publik kepada Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Papua Barat, di Manokwari, Selasa (29/03).

Adapun penghargaan yang diberikan merupakan serangkaian hasil dari evaluasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB. Pada Samsat Manokwari berhasil memperoleh predikat Pelayanan Prima atau A dan DPMPTSP Provinsi Papua Barat memperoleh kategori Baik dengan Catatan atau B-.

Diah berharap adanya unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) dengan Pelayanan Prima di Provinsi Papua Barat mampu memicu peningkatan kualitas pelayanan publik bagi instansi lainnya di Tanah Papua.

Baca Juga: Pangdam Kasuari Berkomitmen Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI Di Daerah Pelosok Papua Barat

Dalam kesempatan tersebut turut dilakukan penandatanganan komitmen bersama, penyerahan pakta integritas, penyerahan hasil penyelenggaraan pelayanan publik unit DPMPTSP Provinsi Papua Barat, serta peninjauan layanan pada Samsat, DPMPTSP, dan Polres Manokwari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Nataniel D Mandacan, Plt. Asisten Deputi Koordinasi Fasilitasi Strategi Pengembangan Praktek Terbaik Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Yusuf Kurniawan, serta Forkopimda terkait.