Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19
Beritapapua.id - Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19 - mnctrijaya

Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Covid-19 – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan positif terjangkit virus covid-19. Setelah melalui hasil swab test PCR.

“Benar informasi yang kami terima merupakan salah satu penyidik (Novel Baswedan) yang berdasarkan test swab, positif Corona,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (28/8).

Ali juga mengatakan bahwa ada sembilan orang pegawai KPK, satu orang tahanan, dan empat orang non pegawai, positif covid-19. Namun Ali memastikan bahwa para pegawai KPK yang terpapar virus corona sudah langsung melakukan langkah mitigasi dengan isolasi mandiri.

KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihan. Dengan melakukan penyemprotan disinfectan di ruang-ruang kerja pada Direktorat Penyidikan dan ruang kerja lainnya di Gedung Merah Putih KPK dan Gedung ACLC. KPK pun meminta pada seluruh pegawai KPK untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Perdana Menteri Jepang Mengundurkan Diri

Novel Menyatakan Sehat

Novel mengaku saat ini kondisinya masih sehat meski positif covid-19. Mengutip dari detik, novel pun mengaku tidak tahu darimana Ia bisa tertular oleh virus tersebut.

Sebetulnya begini, 3 pekan lalu saya demam, 3 pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk, biasanya kalau saya batuk itu sebulan, dan ketika swab kemarin masih ada batuk sedikit, masih ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture Corona atau Corona beneran nggak tahu,” ujar Novel.

“Tapi yang jelas alhamdulillah aku nggak ada gejala, nggak ada sesak napas,” imbuhnya.

Novel juga mengatakan bahwa mobilitasnya hanyalah seputar kantor dan rumah pribadinya. Saat ini Novel melakukan isolasi mandiri.

“Dari mana juga nggak tahu juga. Aku kemarin di kantor terus,” ujar Novel .

Sebelumnya Novel menjalani test SWAB pada Kamis (27/08). Novel baru menerima hasil test tersebut pada hari Jumat (28/08). KPK pun menyatakan akan terus memantau Novel dan penyidik lain terkait perkembangan pemulihan kesehatan mereka.