Pekabaran Injil
Beritapapua.id - Perayaan Pekabaran Injil Bersama Oleh Masyarakat Papua

Perayaan Pekabaran Injil Bersama Oleh Masyarakat Papua – Keberagaman di Indonesia memang sangat kaya, baik dalam hal adat istiadat maupun kekayaan alam. Begitupula kebebasan dalam menjalankan keyakinan dan kepercayaan. Indonesia Timur, merupakan wilayah dan kawasan yang penduduk beragamanya cukup berimbang antara islam dan Kristen. Terlebih untuk di Papua, mayoritas penduduknya memeluk agama dan keyakinan Kristen. Gereja juga sangat mudah ditemukan di daerah perkotaan. Perayaan keagamaanpun merupakan jadwal yang tetap untuk dilaksanakan setiap tahunnya.

Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil

Pekabaran Injil
Beritapapua.id – HUT PI Manokwari Selatan Papua

Salah satunya adalah peringatan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil. Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan bersama Klasis GKI Ransiki melaksanakan Ibadah syukuran dengan sejumlah denominasi gereja di Bundaran Laharoi, Rabu (5/1/2020). Ratusan orang dari berbagai distrik di Manokwari Selatan ikut hadir dalam acara ibadah syukuran bersama tersebut.

Baca juga: Komisi Pengarah Beri Izin Formula E di sekitaran Monas

Dalam acara tersebut Pemkab Mansel menyiapkan mobil untuk antar jemput masyarakat dari Distrik Tahota, Neney, Dataran Isim, Momiwaren, dan Distrik Oransbari.

Sekda dr. Hengky V Tewu mewakili Bupati Manokwari Selatan dalam sambutannya melalui momentum peringatan HUT Pekabaran Injil (PI) ke – 165. Dirinya mengimbau kepada seluruh umat Nasrani dan masyarakat Manokwari Selatan pada umumnya, agar terus mendukung program pemerintah, terutama pembangunan keagamaan sesuai visi dan misi pemda dalam mewujudkan pembangunan. Sudah selayaknya keagamaan menjadi sebuah hal yang perlu diapresiasi dan dijaga oleh setiap umat dan masyarakat sehingga tercipta kedamaian bagi siapapun.

Lanjut Tewu, bahwa dalam peringatan masuknya Injil di Tanah Papua yang ke – 165 tahun dengan tema “celakalah aku jika aku tidak memberitakan injil” hendaknya dimaknai sebagai umat yang percaya. “Oleh sebab itu wajib memberitakan injil dan dipraktekkan dalam kehidupan kita dimanapun kita berada,” katanya.

Kegiatan peringatan HUT PI ke-165 tahun yang dilaksanakan di Bundaran Laharoi ini turut dihadiri oleh Ketua Klasis Ransiki, Frans Mofu S.Th, Kepala BPKAD Frengky Mandacan, Kadis Pendidikan Chris R Mandacan dan beberapa pejabat lainnya.

Perayaan ini sekaligus menajadi sebuah ajang atau acara berkumpul bersama bagi masyarakat dan tokoh agama. Hiburan dan kegiatan yang dilakukan melibatkan warga dan dukungan dari pemerintah daerah.