Perbatasan Sungai dan Laut, Pantai Amai
beritapapua.id - Perbatasan Sungai dan Laut, Pantai Amai - http://ngetrip-yuk.blogspot.com/

Pantai Amai adalah tempat wisata yang tepat bagi Anda yang menginginkan ketenangan. Pantai ini memang relatif sepi, namun bukan berarti tak menarik. Di ujung pantai ada muara sungai yang membuat air asin dan air tawar bertemu. Sungguh unik bukan?

Aroma laut yang berasal dari Samudera Pasifik ini akan benar-benar terasa ketika berada di Pantai Amai, air laut yang jernih dengan pasir putih, terhampar sangat indah ditambah pancaran sinar matahari yang hangat. Pantai ini memang cukup jauh dari keramaian kota Jayapura, namun itulah yang membuatnya sering kali di kunjungi oleh para wisatawan yang menginginkan ketenangan sambil menikmati keindahan alam yang ada di Pantai Amai.

Pantai Amai memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih, meskipun ombak menggulung, Anda tidak akan menemukan air yang keruh. Sehingga sangat mungkin untuk mandi dan bermain-main dengan pasir putihnya yang sangat lembut. Pantai Amai ini masih lengang dan sepi oleh pengunjung, namun sebenarnya ini justru menguntungkan untuk para pengunjung yang hanya satu atau dua karena bisa melakukan banyak aktivitas sendiri tanpa terganggu.

Baca Juga: Pulau Rumberpon, Serpihan Surga Di Papua Barat

Kegiatan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Pantai Amai

Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan olahraga lainya di Pantai Amai ini, misalnya saja seperti snorkeling, diving, surfing, dan juga beberapa olahraga air lainnya. Di lokasi pantai, menyediakan penyewaan perlengkapan, namun persediaannya terbatas. Di pinggiran Pantai Amai tidak terdapat batu-batu karang, jadi Anda bisa bebas berlarian di tepi pantai dan hanya akan merasakan pasirnya yang lembut serta segarnya air laut.

Ada satu hal yang menjadi keunikan dari Pantai Amai ini, yaitu muara sungainya. Tempat tersebut adalah sebuah perbatasan laut dan sungai, yaitu tempat dimana air asin dan air tawar bertemu, lokasi muara ini berada di ujung Pantai Amai, jadi kalian bisa memanfaatkan air tawar ini untuk membilas tubuh setelah berenang di air asin. Tidak hanya itu, di pulau ini berdiri pondok-pondok yang dapat digunakan untuk beristirahat.

Pantai yang satu ini sungguh luar biasa, tidak jauh dari pantai terlihat kampung Amai yang penduduknya ramah menyambut para pengunjung. Tidak ada wajah garang di raut wajah mereka, hanya senyum yang menghias dibibirnya. Objek wisata ini sangat cocok utk wisata akhir pekan bersama keluarga. SS