Perkuat Pengamanan PON XX, 121 Perwira Baru Polri Diterjunkan
beritapapua.id - Perwira muda Polri saat mengikuti apel di Polresta Jayapura, Senin (04/10/2021). (foto: Humas Polda Papua)

Perkuat pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 di Kota Jayapura, 121 Perwira yang baru selesai pendidikan ikut membantu untuk mengawal pelaksanaan event besar tersebut. Perwira yang turun dalam membantu mengawal pelaksanaan itu juga dibawah pimpinan Polresta Jayapura Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd saat memimpin apel di lapangan mapolresta Jayapura kota pada, Senin (04/10/21).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 121 perwira Polri yang baru usai pendidikan. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para perwira BKO dari Polda Papua di Polresta Jayapura Kota.

Baca Juga: Warga Nekat Terobos Barikade Keamanan Demi Melihat Presiden Jokowi

Ia menjelaskan bahwa 121 perwira Polri tersebut akan membantu dan mengantisipasi situasi dan kondisi yang berkembang selama pelaksanaan PON XX. Dan para perwira yang baru usai menjalani pendidikan ini akan khusus menjaga keamanan di Klaster Kota Jayapura.

“Kepada 121 perwira Polri yang baru usai pendidikan, saya mengucapkan selamat datang di Polresta Jayapura Kota dalam rangka pelaksanaan pengamanan PON XX Papua Tahun 2021 klaster Kota Jayapura,’’ jelasnya.

Para Perwira Sudah Mulai Bertugas

Ia juga menjelaskan bahwa perwira tersebut akan mulai bertugas dalam membantu keamanan pelaksanaan PON XX tersebut sejak, Senin (04/10/21) kemarin.

“Rekan-rekan akan membantu teman-teman kita yang sekarang sudah bertugas di lapangan, mulai hari ini hingga pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 di Kota Jayapura berakhir,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa para perwira baru tersebut akan terbagi menjadi dua regu, dan penempatannya akan berada di distrik Heram, Abepura, Jayapura Utara dan Muara Tami.

“Nanti untuk sistem pengaman saya akan bagi menjadi 2 (Dua) regu sehingga pada saat pelaksanaan dapat bergantian. Apabila hari ini yang melaksanakan pengamanan adalah Regu I berarti besok yang melaksanakan pengaman pertandingan adalah Regu II dan seterusnya seperti itu,” tandasnya.

Gustav juga berpesan agar para perwira dapat bertugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Saya berpesan kepada setiap personel agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal hingga dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif dan tetap jaga disiplin protokol kesehatan,’’ pesan Kapolresta Urbinas.