Persewar Waropen Berhasil Meraih Kemenangan Pertama di Lanjutan Liga 2
beritapapua.id - Skuad Persewar Waropen. (Foto: Tempo)

Persewar Waropen berhasil mengamankan tiga poin usai mengandaskan perlawanan Kalteng Putra dengan skor 3-1 dalam laga kedua di kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (4/9/22).

Yudistira Mambrasar berhasil membuka ke unggulan untuk Persewar Waropen di menit ke-13 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendang sudut. Untuk gol kedua lahir berkat aksi individu pemain naturalisasi Mamadou Hady Barry pada menit ke-14.

Memasuki babak kedua Mutiara Bakau langsung mempertebal keunggulan melalui Victor Pae pada menit ke-46 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

Kalteng Putra akhirnya memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui sepakan akurat Jimmy Julianus Aronggear pada menit ke-71.

Persewar sebenarnya mendapatkan banyak kesempatan emas untuk menambah pundi-pundi golnya, namun upaya tersebut masih gagal. Meski menyerang total, skuad Mutiara Bakau akhirnya harus puas mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Kalteng Putra tersebut juga menjadi kemenangan perdana untuk tim Persewar Waropen kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Kemenangan ini juga mengantarkan Persewar naik dua tingkat ke peringkat lima di papan klasemen sementara Liga 2.

Kerja Keras dan Kerja Sama Tim Persewar

Pelatih Persewar, Eduard Ivakdalam usai laga mengatakan bahwa kemenangan tersebut lahir berkat kerja keras dan kerja sama anak asuhnya.

“Kita bersyukur kita bisa melakoni pertandingan perdana di rumah sendiri dan membawa hasil tiga poin dan ini semua berkat kerja sama tim dan kerja keras anak-anak. Mereka sangat kerja luar biasa. Memang ini pertandingan pertama tapi kita akan berusaha lebih baik dari hari ini sehingga ada beberapa catatan untuk dibenahi minggu ini jelang menghadapi Palu di laga berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga: Polres Keerom Bersama Kejari Jayapura Musnahkan Barang Bukti Narkoba Ganja

Ia juga mengakui timnya kebobolan satu gol karena tim lawan memanfaatkan umpan direct menembus pertahanan timnya.

“Kalteng di akhir babak kedua dia sudah bermain direct dan memanfaatkan itu untuk membongkar pertahanan kita. Kita kehilangan fokus merebut bola sehingga salah satu pemainnya bisa mencetak gol ke gawang kita. Memang kita punya penyerang kurang melakukan pressure sehingga lawan langsung bermain direct umpan langsung ke jantung pertahanan kita. Itu yang terjadi di babak kedua, kita agak sedikit tertekan,” jelas Edu.

“Kita ada banyak peluang tapi pemain pengganti belum bisa maksimalkan mencetak gol dan kedepan kita akan menyiapkan pemain yang lebih siap lagi,” sambungnya.