Persipura Alami Kekalahan Beruntun di Kompetisi BRI Liga 1
beritapapua.id - Pemain Persipura Jayapura, Yohanes Ferinando Pahabol. (foto: Bola Net)

Persipura Jayapura kian menampilkan performa kurang baik, hal ini terlihat setelah mutiara hitam mengalami kekalahan ketiganya secara beruntun di kompetisi BRI Liga 1 2021 setelah tumbang dari tim Barito Putera dengan skor tipis 0-1 di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/10/21) kemarin.

Usai kalah di laga tersebut, sang pelatih, Jacksen F. Tiago mengatakan timnya selalu bekerja keras untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Dalam keseharian kita selalu mencoba dan melakukan tindakan untuk membuat kita kembali ke jalur kemenangan,” kata Jacksen.

Ia juga mengungkapkan tim Mutiara Hitam akan mencoba bangkit dari keterpurukan dan kembali fokus ke jalur kemenangan.

“Kita akan fokus dalam persiapan menuju laga selanjutnya dan membawa tim ini kembali ke jalur kemenangan, dan tiap hari kita selalu mencoba untuk menemukan jalur kita lagi. Tapi ini adalah sebuah permainan,” ujar Jacksen.

Bekerja Keras Menampilkan Permainan Terbaik

Ia juga menegaskan bahwa anak asuhnya selalu bekerja keras untuk bisa menampilkan permainan terbaik. Namun hasil memang jauh dari ekspektasi yang ada.

“Kita sebenarnya selalu berdiskusi dan bekerja keras keluar dari zona ini tapi apapun yang kita perbuat tidak ada satupun yang tinggal diam dengan situasi ini. Cuma masalah ini adalah hasil. Kalau kita bisa dapat hasil baik pasti akan berubah, mungkin langkah terbesarnya itu harus dapat hasil yang maksimal. Saya rasa itu saja,” kata Jacksen.

Baca Juga: Pemkab Pegubin Siapkan Langkah Pulangkan Ratusan Pengungsi Kiwirok

Sementara itu, gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga mengatakan ia dan rekan-rekannya akan mencoba bangkit kembali demi meraih hasil maksimal di laga berikutnya.

“Momen kita sangat kecil, dan kita kehilangan konsentrasi sehingga lawan bisa cetak satu gol kemarin, dan hasilnya kita kalah. Dan di laga berikutnya kita harus maju. Untuk laga berikutnya mulai dari sekarang kita harus persiapkan diri dengan baik,” kata pemain yang akrab disapa Taki itu.

Persipura Jayapura saat ini baru mengumpulkan lima poin dari sembilan pertandingan yang sudah dilalui. Hasil yang didapat oleh Ian Louis Kabes dan kolega itu terbilang buruk karena baru mendapatkan sekali kemenangan dan dua kali imbang. Sementara di enam laga lainnya mereka tumbang.