Persipura Coret Bek Asal Brasil dan Batal Rekrut Penyerang Baru
beritapapua.id - Dua pemain Persipura Jayapura dicoret karena dinilai tidak memenuhi kriteria. (foto: Bola)

Persipura Jayapura akhirnya mengambil keputusan tepat, karena sudah mencoret bek asing mereka asal Brasil, Henrique Motta. Pasalnya Henrique Motta menang sudah jarang bermain dan tidak banyak berkontribusi di kompetisi BRI Liga 1 2021.

Motta sendiri merupakan salah satu rekrutan anyar Jacksen Tiago saat masih menukangi Persipura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021.

Ia juga tidak bisa menampilkan penampilan terbaiknya bersama Persipura Jayapura lantaran kerap mendapatkan cedera. Motta baru tampil sebanyak enam kali bersama Persipura di Liga 1 2021.

Menilai Motta tak banyak berkontribusi untuk Persipura, pelatih Angel Alfredo Vera berserta manajemen klub lantas mengambil keputusan untuk mencoret Motta di jeda paruh musim.

“Dia (Motta) sudah tidak ikut dengan kita lagi dan dia sudah keluar dari tim,” kata Alfredo Vera kepada wartawan, baru-baru ini.

Batalnya Rekrut Penyerang Baru

Selain itu, Persipura juga membatalkan transfer penyerang naturalisasi asal Guinea, Mamadou Hady Barry. Alasan Persipura batal mendatangkan Mamadou Harry adalah karena adanya regulasi dari PSSI. Pasalnya penyerang asal Guinea sudah memperkuat dua klub dalam satu musim Liga 2 2021 yakni PSMS Medan dan Persewar Waropen.

“Karena peraturan atau regulasi dari PSSI jadi itu (perekruran Hady Barry) tidak bisa, dan kami sudah batalkan,” ungkap Vera.

Baca Juga: Bubarkan Aksi, Kasat Reskrim Polres Manokwari Selatan Ditembak OTK

Vera mengaku, Persipura saat ini masih mempertimbangkan untuk merekrut satu pemain depan lagi berdasarkan hasil evaluasi. Hanya saja, Vera belum mau membocorkan darimana asal pemain tersebut.

“Kalau untuk bursa transfer ini, kan sekarang kita sudah ada tambahan tiga pemain PON dan yang lain mungkin akan kita pikirkan lagi, tapi kalau bisa kita mau bawa (rekrut) satu pemain depan lagi,” jelasnya.

Sementara itu, manajemen klub Persipura melalui media officer, Eveerth Joumilena mengatakan untuk perekrutan pemain baru di posisi lainnya masih menunggu hasil evaluasi dan pengamatan sang pelatih, Angel Alfredo Vera.

“Untuk beberapa pemain yang akan ditambah lagi masih akan menjadi kemungkinan dan masih melihat posisi mana yang penting. Kalau ada yang cocok akan diupayakan untuk didatangkan lagi pemain baru,” kata Eveerth.

Ia menambahkan, manajemen Persipura mendatangkan pemain baru dengan menimbang pada kondisi finansial tim.