Persipura Jayapura Batal Menggelar Uji Coba Dengan Semen Padang
beritapapua.id - Skuad Persipura usai berlatih. (Foto: Sudjarwo Husain)

Persipura Jayapura batal berujicoba dengan klub Liga 2 asal Sumatera Barat, Semen Padang. Sebelumnya, Tim berjuluk Mutiara Hitam ini sudah mulai berencana melakukan uji coba dengan Semen Padang dalam waktu dekat.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson mengungkapkan, laga uji coba timnya tersebut batal lantaran Semen Padang tidak dapat memenuhi sejumlah permintaan dari Persipura.

Salah satunya adalah perihal akomodasi dan transportasi dalam jumlah yang banyak. Padahal, menurut kabar yang beredar, awalnya pihak Semen Padang bersedia menanggung biaya transportasi dan akomodasi untuk berujicoba dengan Persipura.

“Kemungkinan laga uji coba dengan Semen Padang batal digelar, karena ada beberapa permintaan kita yang mereka tidak bisa penuhi. Yah kalau tidak bisa dipenuhi, yah sudah tidak apa-apa,” ujarnya, Rabu (10/8/22).

“Seperti transportasi dan akomodasi, karena kita mau bertolak dengan jumlah yang banyak. Sedangkan kita harus berangkat dengan jumlah tersebut yang sudah kita tentukan. Jadi mereka tidak bisa memenuhi itu, dan saya pikir tidak usahlah kalau begitu,” sambungnya.

Agenda Try Out ke Jakarta

Namun, untuk rencana try out ke Jakarta, Ricky Nelson menyebutkan agenda tersebut masih menanti keputusan manajemen.

“Rencana try out kita masih menunggu arahan dari Pak Manajer karena beliau yang memutuskan,” ujar Ricky.

Sebelunnya, tim Persipura Jayapura mendapatkan tawaran berujicoba dengan klub sepak bola asal Sumatera Barat, Semen Padang sebelum kompetisi Liga 2 bergulir.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Manokwari

Pelatih Persipura, Ricky Nelson menyatakan anak asuhnya tetap siap kalau saja laga tersebut jadi digelar.

Ricky mengatakan, pihak Semen Padang belum lama ini memang telah mengabarkan ingin mengajak Persipura untuk berujicoba. Bahkan kabarnya, klub berjulukan Kabau Sirah itu bersedia membiayai perjalanan Persipura sampai ke Padang.

“Dari official Semen Padang memang mau mengajak kalau kita sudah sampai di Jakarta, mungkin dia mau bayarin Jakarta ke Padang. Tapi kita masih menunggu kalau memang pasti kita akan berangkat ke sana, yah tidak masalah, karena memang dia juga mau tes lapangan dia dan skuadnya,” kata Ricky Nelson kepada wartawan, Selasa (26/7/22) lalu.

Sementara itu, pihak Semen Padang sendiri mengaku sudah menerima surat dari Persipura. Ada beberapa permintaan sebenarnya mampu mereka penuhi dan juga ada beberapa yang mereka tolak.

“Kita sudah menerima surat balasan dari Persipura. Ada beberapa permintaan yang mereka minta untuk dipenuhi agar laga ujicoba itu bisa digelar. Ada permintaan yang bisa kita penuhi dan ada juga yang kita tolak,” kata CEO Semen Padang, Win Bernardino.

Saat ini, skuad Mutiara Hitam sendiri masih melakukan persiapan di kawasan olahraga Lukas Enembe di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 akhir Agustus nanti.