Persipura Jayapura Belum Menunjukkan Hasil Optimal
beritapapua.id - Jacksen F Tiago (foto : bola.net)

Persipura Jayapura belum menunjukkan performa optimal selama melakoni laga ujicoba dalam pemusatan latihan (TC) di Jawa Timur. Pelatih dari Persipura Jayapura, Jacksen Tiago pun sebut bahwa kualitas timnya masih di bawah level klub kontestan Liga 1 lainnya.

Jacksen Tiago menuturkan, performa anak asuhnya selama menjalani uji coba jelang Liga 1 masih banyak kekurangan. Dia beralasan, faktor telat berkumpul dan memulai latihan yang membuat timnya lambat berkembang.

Ia mengatakan sedikit pesimistis jika timnya bisa menorehkan prestasi, karena dengan melihat kondisi klub saat dan persoalan yang tengah klub hadapi.

“Kita terlambat berkumpul, ada satu tahun tidak kita vakum, sehingga performa kita belum optimal. Saya rasa tim-tim yang ikut Piala Menpora mereka ada dalam level yang lebih dari aspek kualitas teknik. Lebih tinggi dibanding kita,” ujarnya, Selasa (25/5/21).

“Tim yang paling buruk yang tampil di Piala Menpora pun masih lebih baik daripada kita dari aspek teknis karena mereka pernah rasakan atmosfer kompetitif,” tambahnya.

Pelatih Persipura : Tetap Optimis Untuk Dapatkan Hasil Maksimal

Namun meski mengaku perfoma timnya belum begitu optimal, ia optimis bahwa Persipura Jayapura bisa berkembang dan mendapatkan hasil maksimal. Karena ia melihat para pemainnya memiliki usaha yang keras dan semangat juang yang lebih.

Baca Juga : Untuk Sementara Pemerintahan Papua di Tangan Sekda

“Itu bisa kita coba menutupi dengan semangat juang yang lebih dan usaha yang lebih keras lagi dari kita semua. Itu masih belum terlihat dan sayangnya sekali kita harus menguji diri dalam level yang lebih tinggi bukan level sepak bola Indonesia,” tambah Jacksen Tiago.

Ia juga berharap skuatnya bisa cepat memahami aspek teknik dan materi yang mereka terima selama masa pemusatan latihan.

“Mungkin dalam level sepak bola Indonesia kita bisa menutupi beberapa kekurangan dengan semangat juang, fighting spirit. Tapi dalam level yang kita mau tampil benar-benar harus punya pemahaman taktikal yang begitu tinggi untuk bisa tampil maksimal. Apalagi dengan jeda waktu yang sangat singkat,” bebernya.

“Makanya kita harus kerja sangat luar biasa dan butuh pengorbanan yang luar biasa dari semua pihak dalam tim,” pungkasnya.