Persipura Jayapura Berhasil Meraih Tiga Poin Dalam Laga Perdana Kontra Kalteng Putra FC
beritapapua.id - Pemain Persipura Jayapura Brian Fatari (tengah) bersama rekannya Wulf Horota (kanan) dan Sansan Fauzi (kiri) saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra FC pada laga perdana Liga 2 musim 2022-2023 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua. (Dok. Persipura)

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan pertamanya pada laga perdana kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 kontra Kalteng Putra FC di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (29/8/22). Tim berjuluk Mutiara Hitam ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-0 tanpa balas.

Persipura Jayapura di babak pertama agak kesulitan mencetak gol, meski beberapa kali terlihat ada peluang emas. Namun memasuki babak kedua keunggulan Persipura berhasil meraih keunggulan lewat gol penalti dari Syaiful Indra Cahya pada menit ke-58.

Gol ini juga membakar semangat juang tim Persipura dalam meraih kemenangan perdananya di Liga 2. Akhirnya di menit ke-67 Gunansar Mandowen berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi solo run-nya menjadi 2-0. Meski begitu Persipura tidak berhenti mengendurkan penyerangannya hingga akhirnya berhasil menambah gol melalui sundulan Brian Fatari di menit ke-84.

Selanjutnya Gunansar Mandowen berhasil mengunci kemenangan Persipura melalui gol keduanya pada menit ke-90. Persipura memastikan tiga poin perdana dengan kemenangan telak, 4-0.

“Seperti yang saya bilang kemarin, siapapun yang datang ke sini kita harus maksimalkan kesempatan, jadi apa yang kita raih tidak boleh berpuas diri karena ini awal dari kompetisi apalagi kita harus menjalani laga lagi di luar,” kata Asisten pelatih Persipura, Bio Paulin Pierre usai laga, Senin (29/8/22).

Bermain Sesuai Rencana

Bio juga menyebutkan bahwa meski didampingi sang pelatih kepala, Persipura bermain sesuai dengan instruksi dari pelatih.

“Dan apa yang kita rencanakan berjalan dengan lancar. Kita harus pertahankan ini,” ujar Bio.

Sementara itu, Gunansar Mandowen mengaku senang dengan hasil positif yang berhasil mereka raih di laga perdana.

Baca Juga: Paulus Waterpauw Ingatkan ASN Untuk Utamakan Pelayanan Kepada Masyarakat

Menurutnya ini juga menjadi model penting untuk Persipura Jayapura dalam mengarungi pertandingan yang akan datang dikemudian hari.

“Pertandingan ini perdana bagi kami dan selama pertandingan tadi kita bermain dengan baik, dan kami berhasil kami rasa kita harus terus bermain dengan baik untuk Papua dan kemenangan ini untuk seluruh pecinta Persipura dan masyarakat Papua,” ujar Gunansar Mandowen.

“Perasaan kami semua pemain sangat senang karena tahun tahun kemarin kami tidak bermain dalam suasana ini,” tambahnya.