Persipura Jayapura Kemungkinan Batal Latihan di Malang
Arvydas Ridwan Madubun (foto : tribunpapua.com)

Persipura Jayapura kemungkinan akan batal untuk melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang. Hal ini karena ada kebijakan penerbangan terbatas sesuai aturan larangan mudik yang pemerintah berlakukan.

Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento menuturkan, kabar tersebut membuat pihaknya menyikapi hal ini dengan serius.

Karena sebelumnya Persipura telah membuat adegan terkait pemusatan latihan di Kota Batu, Malang itu mulai tanggal 20 April mendatang.

“Ini menjadi diskusi internal kita di manajemen dan tim. Kita berharap tim ini bisa keluar untuk menjalani uji coba, sementara ada aturan tanggal 7-17 Mei itu,” ujar Bento, Kamis (15/4/21).

Kemungkinan lainnya adalah jika Persipura jadi melakukan penerbangan menuju Kota Batu apakah bisa kembali dengan cepat.

“Kalau kita keluar berangkat, apakah memungkinkan kita akan kembali cepat. Di schedule yang manajemen sudah susun dengan tim pelatih, kita berharap tanggal 10 Mei kita sudah bubar dari Batu, Jawa Timur,” tambah Bento.

Manajer Persipura Mengambil Langkah Antisipasi

Bento mengungkapkan, pihaknya telah mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi hal tersebut, termasuk adanya kemungkinan batal bertolak ke Malang.

“Kita sudah diskusi juga dengan tim pelatih. Ada kemungkinan kita tidak ke Batu juga jadinya. Karena kalau kita keluar dan tidak bisa masuk lagi, artinya jadi susah,” ungkap Bento.

Sementara itu, pelatih Persipura, Jacksen Tiago juga mengakui sudah membahas perihal tersebut bersama manajemen. Bahkan kata Jacksen, ialah orang pertama yang bereaksi menyikapi kabar itu.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Jayapura Akan Tambah Jam Aktivitas

“Justru sebelum manajemen sampaikan kepada saya, semua saya sudah sampaikan itu kepada manajemen dan seluruh pemain, dan sebelum persoalan itu terjadi saya sudah mengantisipasi itu dan mencari jalan keluar bahwa ada kemungkinan kita tidak ke sana atau kemungkinan kita berangkat lebih cepat. Kalau ada larangan lebih baik kita tinggal di sini (Jayapura),” kata Jacksen.

Rencana Agenda TC Untuk Mematangkan Persiapan Menuju Play Off AFC

Sebelumnya, Jacksen Tiago mengatakan, ia dan manajemen telah merencanakan agenda TC di Pulau Jawa untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

Kata Jacksen, selain untuk mematangkan persiapan, timnya juga masih butuh berujitanding dengan lawan-lawan yang selevel.

Jacksen memilih Kota Batu, Malang, karena di daerah tersebut terdapat kawasan latihan yang sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Selain itu, timnya juga tak akan kesulitan mendapatkan lawan tanding.

“Sebenarnya kita sudah agendakan untuk berangkat ke Batu Malang tanggal 20 April nanti. Kita pilih Batu Malang karena fasilitasnya di sana memadai, dan ada 4 klub yang bisa kita ajak uji tanding yakni Arema Malang, Persela Lamongan, Persik Kediri dan Madura United,” pungkasnya.