Persipura Jayapura Menggelar Pemusatan Latihan di Malang
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago – (foto : Jubi.co.id)

Persipura Jayapura akan menggelar pemusatan latihan di Kota Batu, Malang. Namun untuk sementara Persipura Jayapura masih melakukan latihan di Stadion Mandala. Ini adalah persiapan Persipura Jayapura dalam melakoni laga AFC yang berlangsung pada Mei mendatang.

Jacksen Tiago selaku pelatih mengatakan, ia dan manajemen telah merencanakan agenda TC di Pulau Jawa untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di babak play off Piala AFC, 16 Mei 2021.

Ia juga mengatakan, selain untuk mematangkan persiapan, timnya juga masih butuh uji tanding dengan lawan-lawan yang selevel.

Pelatih Persipura itu memilih Kota Batu, Malang, karena daerah tersebut memiliki kawasan latihan yang sudah lengkap dengan fasilitas yang memadai. Satu hal penting lainnya adalah timnya juga tak akan kesulitan mendapatkan lawan tanding.

“Sebenarnya kita sudah agendakan untuk berangkat ke Batu Malang tanggal 20 April nanti. Kita pilih Batu Malang karena fasilitasnya di sana memadai, dan ada 4 klub yang bisa kita ajak uji tanding yakni Arema Malang, Persela Lamongan, Persik Kediri dan Madura United,” kata Jacksen, Selasa (13/4/21).

Pelatih Persipura : Memantapkan Persiapan di Kota Baru, Malang

Jacksen mengatakan, timnya berencana memantapkan persiapan di Kota Batu, Malang, selama 20 hari, sebelum nantinya kembali ke Jayapura sekitar tanggal 10 atau 11 April.

Baca Juga : Pasien Meninggal Covid-19 di Papua Berusia Lanjut Mencapai 87 Persen

“Kalau kita bisa dapat dua atau tiga lawan uji coba saya rasa sudah cukup. Tanggal 10 atau 11 April nanti rencananya kita sudah balik ke Jayapura untuk siap-siap tampil di Piala AFC. Kita ada sekitar 20 hari untuk melakukan uji coba di sana. Itu rencana kita,” jelas Jacksen.

Sementara, Manajer Persipura Arvydas Ridwan Madubun alias Bento mengatakan, pihaknya akan menyesuaikan agenda try out atau TC di Pulau Jawa dengan agenda vaksinasi tahap kedua.

“Untuk agenda try out, otomatis kita akan menyesuaikan lagi, karena kemarin kita pakai perhitungan (vaksin) 14 hari. Jadi kita akan lihat lagi situasinya seperti apa di 28 hari nanti. Kita harap jangan sampai ada yang terganggu, termasuk bagaimana kita proteksi vaksin ini. Jelas kita menginginkan apa yang kita lakukan bisa maksimal untuk bisa mendapatkan herd-immunity dari proses vaksinasi ini, baik tahapan yang pertama maupun yang kedua,” kata Bento.

Tak hanya Malang, Bento menuturkan, pihaknya akan mencari tempat untuk menjalani TC ideal yang memiliki fasilitas pendukung yang memadai.

“Kita inginkan juga paling tidak, kita mendapat tempat yang bagus untuk training center (TC). Kita sudah bicara dengan pelatih, TC di luar itu sangat dibutuhkan. Sejauh ini latihan kita belum ke fisik, karena ada kesulitan dari lapangan. Maka dari itu, sebenarnya kita berharap ada tempat untuk kita jalani TC itu. Kita akan lihat apakah memungkinkan untuk kita berangkat tanggal 28 April setelah proses vaksinasi tahap kedua nantinya,” pungkas Bento.