Persipura Kembali Coret Pemain Mudanya Saat TC di Jakarta
beritapapua.id - Para pemain Persipura saat menjalani latihan di Jakarta (foto : tribunnews)

Persipura Jayapura kembali mendepak satu pemain mudanya dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Pemain yang tercoret tersebut adalah Jose Maniagasi, pencoretan itu lantaran masalah indisipliner.

Menurut Pelatih Persipura, Jacksen Tiago tercoretnya Jose Maniagasi dari tim memang karena masalah indisipliner.

“Dia kemarin kita pulangkan karena indisipliner. Untuk hal teknis kita belum bisa menilai karena tim masih dalam masa persiapan,” kata Jacksen, Kamis (10/06/2021).

Jose Maniagasi sendiri adalah pemain muda kedua yang Jacksen coret selama masa persiapan menuju Piala AFC.

Sebelumnya, ada nama Gustavo Suebu yang dicoret dari skuad lantaran dianggap gagal berkembang. Pemain muda yang didapat dari hasil seleksi itu dipulangkan saat tim Persipura masih menjalani TC di Jawa Timur.

“Dengan terpaksa kita harus memulangkan Gustavo karena belum bisa menunjukkan performa yang seperti kita harapkan,” jelasnya.

Mencari Pemain Muda Lokal Untuk Masuk Ke Tim Persipura

Setelah mencoret dua pemain muda tersebut, Jacksen kini tengah mempertimbangkan mencari pemain muda lokal untuk diproyeksikan ke tim Persipura. Namun, Jacksen mengaku akan lebih selektif lagi menentukan pemain yang akan direkrut.

Baca Juga : KPID Papua Siap Mengawasi Konten Penyiaran PON XX

“Kemungkinan ada penambahan, tapi saya tidak bisa pastikan karena berhubungan dengan kualitas pemain yang akan kita rekrut, yang jelas masih ada ruang untuk kita bisa menambah pemain. Kita sudah bicara juga dengan manajemen, kita tinggal benar-benar teliti dalam menentukan figur pemain yang akan kita rekrut nantinya,” tandasnya.

Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun atau Bento mengatakan, ia mendapatkan laporan selama pasukan Jacksen Tiago menjalani TC di Jawa Timur ada pemain muda yang belum bisa tampil sesuai ekspektasi.

“Kita sangat sayangkan itu, karena ada pemain muda yang belum bisa menunjukkan performa yang kita inginkan. Kita serahkan itu kepada coach Jacksen,” kata Bento.

Skuad Persipura Jayapura kini sudah berada di Jakarta. Usai meninggalkan Jawa Timur, Senin (07/06/21) lalu, mereka langsung mengagendakan ujicoba dengan dua klub Liga 1.

“Kita tetap pada rencana awal kita. Tim sudah berada di Jakarta sejak kemarin, dan kita juga sudah berkomunikasi dengan Persita Tangerang. Rencananya tim akan berujicoba dengan Persita di Tangerang pada tanggal 12 Juni nanti,” ujar Bento.

Usai menghadapi Persita, skuad Mutiara Hitam juga dijadwalkan akan bertolak ke Bandung untuk berujicoba dengan klub Persib Bandung.

“Kalau jadi, setelah tim berujicoba dengan Persita, rencananya kita akan ke Bandung untuk berujicoba dengan Persib. Itu sudah menjadi planning awal kita,” tandasnya.