Persipura Kembali Gagal Raih Kemenangan di Lanjutan Liga 1 BRI
beritapapua.id - Persipura Jayapura saat tanding melawan Persija. (foto: Kompas)

Persipura masih gagal meraih kemenangan kontra PSM Makassar pada laga matchday ke-14 Liga 1 BRI 2021/2022. Meski menguasai 53 % ball possession, tapi Mutiara Hitam hanya bisa berakhir imbang 1-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (26/11/2021) malam WIB.

Hasil ini membuat Persipura tetap berada di peringkat ke-17 dengan 8 poin, karena hasil tersebut Persipura juga masih tetap berada di zona degradasi, sedangkan PSM Makassar masih tertahan di peringkat ke-10 dengan 18 poin.

Laga bertajub derby Indonesia Timur ini berlangsung panas, tercatat ada 31 pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Pada pertandingan itu wasit cukup banyak memberikan kartu kuning yaitu sebanyak 10 kartu kuning, masing-masing lima untuk kedua tim.

PSM Makassar sendiri berhasil meraih gol pada pertandingan tersebut melalui titik putih penalti di menit ke-13.

Gol ini berawal saat bomber asal Belanda yang menggiring bola, tapi bek Persipura David Rumakiek melakukan pelanggaran di daerah terlarang. Rumakiek menginjak kaki Jansen. Wasit Nusur Fadilah pun menunjuk titik putih.

Jansen mengeksekusi bola ke sudut kanan gawang Persipura. Meski Fitrul Dwi Rustapa berupaya menepisnya, tapi bola lebih cepat meluncur ke jala.

Ketinggalan sebuah gol, memaksa anak asuh coach Angel Alfredo Vera menggempur lini pertahanan PSM Makassar.

Gol Balasan Persipura

Alhasil, El Capitano Feri Pahabol berhasil menyamakan skor di menit ke-34, setelah menerima umpan dari Hedipo Gustavo.

Dari sisi kanan luar kotak penalti, Pahabol mencetak gol cantik yang mengarah ke sudut kanan gawang PSM.

Baca Juga: Guna Melanjutkan Karya Leluhur, Kolabeppuja Deklarasi di Nabire

Kiper Hilman Syah mencoba menyelamatkan gawangnya, tapi ia terlambat sepersekian detik bola meluncur keras ke gawang.

Usai jeda, Persipura kembali menciptakan peluang emas di menit ke-54 lewat Brian Fatari yang menyudul bola sambil menjatuhhan badan. Namun tendangan tersebut masih melebar dari tiang gawang.

Saat memasuki babak tambahan, Feri Pahabol yang menggiring bola berhasil melepaskan tembakan keras dan membentur mistar. Selamatlah gawang PSM Makassar.

Sedikit informasi Persipura akan bertemu Bhanyangkara FC di matchday ke-15 Liga 1 BRI 2021-2022. Laga ini akan berlangsung pada 2 Desember 2021 mendatang.