Persitoli Melaju ke Babak Semi Final Usai Menang Telak Dari Lampung
beritapapua.id - Pemain Persitoli saat berebut bola dengan pemain Lampung. (Dok. Instagram/asosiasisepakbolawanita)

Tim Gabungan Sepak bola Wanita (Galanita) Persitoli Tolikara yang mewakili Papua kembali membuat kejutan di ajang Piala Pertiwi 2021/2022.

Pasalanya Persitoli berhasil melaju ke semi final usai menang telak atas Lampung dengan skor 13-0 di babak perempat final yang berlangsung di Lapangan Sabilulungan Soreang, Bandung, Kamis (24/3/22).

Tim berjuluk Srikandi Nawi Arigi Waleman the Blues itu kembali menunjukkan tajinya setelah dalam beberapa laga terakhir di penyisihan Grup A tak bisa mencetak lebih dari tiga gol. Kemenangan sangat telak dengan 13 gol tanpa balas itu mengantarkan Persitoli ke babak semi final Piala Pertiwi.

Selly Wunungga dan kolega akan menunggu calon lawan yang akan menjadi pemenang di laga Jawa Timur kontra Banten. Atas kemenangan tersebut, pelatih Persitoli, Thomas Madjar, mengaku puas dengan performa anak asuhnya.

Namun ia meminta timnya tak boleh larut dalam kemenangan, karena masih ada tantangan berat yang harus dilewati di babak semifinal.

“Kami pelatih dan manajemen sangat puas dengan hasil yang diraih oleh tim kami sejauh ini. Tapi masih ada dua langkah lagi yang harus kita fokuskan, semifinal dan final nanti,” kata Thomas Madjar.

Ia membeberkan timnya bisa kembali tampil produktif setelah mendapatkan jeda istirahat yang dimanfaatkan untuk recovery para pemainnya.

“Salah satu alasan kita bisa tampil produktif karena kita punya waktu istirahat dua hari untuk recovery pemain setelah jadwal padat beruntun di babak penyisihan. Dan ada beberapa pemain kunci yang sempat saya istirahatkan,” bebernya.

Kendati salah satu tim kuat dan paling produktif di Piala Pertiwi, Jawa Timur akan menjadi calon lawan potensial bagi Persitoli di babak semifinal, namun Thomas Madjar menegaskan timnya tak akan gentar. Timnya akan tetap bermain dengan ciri khas mereka dan siap berjuang habis-habisan untuk mencapai target.

“Kita akan tetap bermain seperti yang kita main. Walaupun lawan akan bermain dengan taktik dan strategi mereka, tapi kita akan bermain dengan cara kita sendiri. Tidak ada hal khusus yang perlu kita waspadai,” tekannya.

Memberikan Motivasi Kepada Pemain

Sebagai persiapan menjelang babak semi final nanti, ia mengaku tak akan banyak melakukan perubahan strategi. Namun ia lebih memperbanyak komunikasi dan memberikan motivasi kepada para pemainnya.

“Mungkin kita hanya akan melakukan evaluasi di beberapa lini yang masih ada kekurangan. Kita akan kasih pengertian kepada para pemain mungkin lewat kelas atau tatap muka, karena dalam bentuk latihan di lapangan sudah tidak ada waktu lagi,” ungkapnya.

Ia optimis timnya bisa mencapai target awal dengan membidik trofi juara Piala Pertiwi tahun ini.

Baca Juga: Persipura Optimis Lolos Dari Zona Degradasi dan Bertahan di Liga 1

“Kami selalu optimis bisa mencapai target yang kami bidik sejak awal,” pungkasnya.

Salah satu pemain kunci Persitoli yang juga merupakan anak kandung Thomas Madjar, Lisa Armanita Madjar, juga mengaku puas dengan hasil yang mereka raih.

Lisa yang sudah mencetak 5 gol di ajang Piala Pertiwi menyatakan ia dan kolega tetap siap tempur di babak semifinal dan optimis bisa melanjutkan hasil positif.

“Sangat puas dengan hasil yang sudah kita dapat, rekan-rekan semua pemain selalu berusaha dan berjuang keras di lapangan. Kita optimis dan sudah siap untuk menghadapi lawan di babak semifinal nanti,” ujar Lisa.

Sebelum melenggang ke semifinal, Persitoli lolos ke babak perempat final berstatuskan juara Grup A dengan mengumpulkan 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan sekali imbang.