Pertamina dan Hiswana Migas Berbagi Sembako dengan Warga
beritapapua.id - Pertamina dan Hiswana Migas Berbagi Sembako dengan Warga - Teras Maluku

PT Pertamina (Persero) melalui program Berbagi Berkah Pertamina dan Hiswana Migas memberikan paket bantuan sembako. Bantuan tersebut diberikan kepada supir angkutan perkotaan (angkot) yang mengisi BBM di SPBU Pertamina di Kota Jayapura pada Sabtu (25/04) akhir pekan lalu.

Bekerja sama dengan Rumah Pakan BULOG untuk penyediaan Paket Sembako, sejumlah 50 paket dibagikan kepada supir angkot di wilayah Kota Jayapura yang masih beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa paket sembako yang dibagikan ini diharapkan dapat membantu konsumsi sehari-hari supir angkot sebagai pelanggan setia BBM Pertamina yang dalam masa COVID-19 telah kehilangan pendapatan sekitar 80% dari pendapatan normal.

“Pertamina bersama dengan Hiswana Migas menyampaikan kepedulian dan berharap dapat membantu meringankan beban kelompok-kelompok yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, salah satunya supir angkot yang pendapatannya turun hingga 80% akibat berkurangnya aktivitas masyarakat dan aturan maksimal mengangkut penumpang,” ujar Edi Mangun di Jayapura.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Manokwari Kurang Serius Tangani Covid-19

Program Berbagi Berkah Pertamina di Ambon

Sebelumnya, telah dilaksanakan program Berbagi Berkah Pertamina di Ambon yang merupakan sinergi Pertamina dengan Hiswana Migas Maluku. Program ini berupa pemberian paket sembako untuk tenaga medis dan masyarakat pada Senin–Rabu (20–22/04). Pemberian sembako sebagai bentuk terima kasih kepada tenaga medis. Karena mereka terus berjuang di garda terdepan sebagai bentuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Program Bantuan Sembako Kepada Tenaga Medis Yang Menangani Covid-19 di RSUD Kota Ambon yakni dua Rumah Sakit Rujukan Covid-19. Kedua RSUD tersebut yaitu RSUD Kota Ambon dan RSUD Halong masing-masing disalurkan sebanyak 50 paket.

“Selain memberikan sembako kepada tenaga medis, kami juga melakukan pemberian sembako kepada masyarakat Maluku dengan fokus pemberian kepada supir angkot, supir truk, penegmudi ojek online, tukang becak, dan masyarakat tidak mampu. Total paket yang dibagikan bersama dengan Hiswana Migas di wilayah Maluku total 300 paket,” tutup Edi.

Bantuan sembako yang telah disalurkan kepada masyarakat diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19. Sembako dibagikan kepada mereka yang mengalami penurunan pendapatan akibat wabah virus corona di wilayah operasional Marketing Operation Region VIII Maluku–Papua.