Pesawat Melintas Beberapa Meter di Atas Mobil Ramai
beritapapua.id - Pesawat Melintas Beberapa Meter di Atas Mobil Ramai - @viral.super

Terlihat dari kejauhan sebuah pesawat ATR berwarna putih merah itu melaju cepat. Namun, ada yang tidak biasa. Pesawat itu tidak terbang tinggi ribuan kaki dari tanah, melainkan terlihat hanya beberapa meter dari sebuah mobil bermerek fortuner.

Tal hanya mobil, di bawah pesawat yang terbang begitu rendah itu terdapat beberapa pedangan kaki lima yang tengah menjajakan barang dagangannya.

Terlihat dua orang pemuda ramai menyaksikan kejadian tersebut. Bahkan, salah seorang laki-laki tersebut merekam kejadian tersebut. Pemandangan tak lazim itu terekam dalam video yang kini viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun @viral.super mendapat respon dari warga dunia maya. Netizen menghujani video tersebut dengan pertanyaan. Mereka bertanya-tanya di mana kejadian tersebut terjadi.

Landasan pacu pesawat yang begitu dekat dengan bibir pantai dan jalan raya membuat pemandangan ini lazim di sana. Salah-satu netizen yang melihat video tersebut bahkan mengira kejadian tersebut terjadi di luar negeri. Namun, tidak demikian.

Menurut salah seorang warga yang ikut berkomentar di video tersebut, kejadian tersebut terjadi di Pantai Maf, Nabire, Papua.

Baca Juga: Pemerintah Antisipasi TKI Yang Akan Pulang Ke Tanah Air

Sekilas Tentang Pantai Maf, Nabire, Papua

Pantai Maf di Nabire, Papua, merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal. Pantai ini dikenal dengan nama MAF, yang merupakan singkatan dari Mission Aviation Fellowship, yakni sebuah perusahaan yang dahulu beroperasi di sana. Pantai Maf sendiri dahulu merupakan lapangan terbang dari perusahaan yang namanya dijadikan sebagai pantai itu.

Sebagai lokasi wisata, tak ayal jika tempat ini ramai oleh pedagang kaki lima. Tak hanya itu, tenda-tenda makan serta tempat duduk untuk para wisatawan juga tersedia. Terdapat pohon-pohon rindang sepanjang 50-an kilometer yang membuat pemandangan pinggir pantai menjadi begitu asri.

Sudah barang umum bahwa salah satu keindahan pantai adalah laut dan mataharinya. Begitu pula Pantai Maf. Namun, ada yang lain dari pantai ini. Wisatawan kerap menunggu momen di mana pesawat melintas begitu dekat dengan permukaan. Pesawat berbadan besar seperti Garuda, Wings Lion Air atau lainnya melintasi persis di atas pantai tersebut yang tampak seakan menabrak pohon dan bangunan sekitar.

DIketahui bahwa Pantai Maf terletak begitu dengan dengan Bandara Douw Atuture. Tak ayal jika banyak pesawat yang melintas dekat dengan pantai tersebut. Pantai Maf kemudian menjadi pilihan wisata bagi mereka yang bertandang ke Nabire. Keunikan tersebut menjadikannya sebagai daya tarik turis terlepas dari aman atau tidaknya hal tersebut.