Pesepak Bola Cristiano Ronaldo Positif Covid-19
Beritapapua.id - Pesepak Bola Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 - Bola.net

Pesepak Bola Cristiano Ronaldo Positif Covid-19 – Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia, setelah megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif covid-19. Ronaldo sendiri tetap dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala.

Atas hasil positifnya, pria berkebangsaan Portugal itu pun terpaksa harus melakukan isolasi mandiri, dan tidak ikut serta dalam laga internasional, antara Portugal melawan Swedia.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif covid-19 jadi dia tidak akan bermain melawan Swedia. Pemain Portugal itu dalam keadaan baik-baik, tanpa gejala dan menjalani isolasi,” seperti yang tertulis di situs resmi Federasi Sepakbola Portugal.

Ronaldo menjadi satu-satunya pemain internasional Portugal yang terpapar covid-19. Pemain lain pun tetap berlatih jelang laga melawan Swedia, dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10).

“Menyusul kasus positif, pemain yang tersisa menjalani tes terbaru pada Selasa pagi ini. Semua hasilnya negatif, dan tersedia untuk tim Fernando Santos untuk latihan sore ini di City of Football,” berdasarkan keterangan dari Federasi Sepakbola Portugal.

Baca Juga: Rumah Adat Papua Beserta Gambar dan Penjelasan

Terancam Tidak Bisa Bermain Pada Liga Champions

Dengan positifnya Ronaldo, maka Juventus terancam kehilangan penyerangnya tersebut hingga minimal 14 hari, atau sampai Ronaldo sembuh dari covid-19.

Juventus pun berpeluang kehilangan Ronaldo hingga akhir Oktober. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, ada empat pertandingan yang akan dilalui Juventus tanpa Ronaldo. Dua pertandingan Liga Italia, sedangkan sisanya adalah partai Grup G Liga Champions.

Setelah jeda Internasional, Juventus mempunyai jadwal bertemu dengan Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Ezio Scida, Minggu (18/10). Dua hari setelahnya, Juventus akan menjalani pertandingan pertama Grup G melawan Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiade Kiev.

Usai berjuang pada Liga Champions, Juventus akan kembali berlaga pada Liga Italia dengan menghadapi Hellas Verona. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin (26/10).

Ronaldo juga berpotensi absen dalam laga besar melawan Barcelona pada partai kedua Grup G. Juventus dijadwalkan bertanding dengan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis (29/10). Pertandingan ini sendiri sangat ditunggu-tunggu, mengingat Ronaldo akan bersua kembali dengan Lionel Messi, salah satu seterunya, dalam persaingan merebut predikat pemain terbaik sepanjang masa.