Pesepak Bola Muda Asal Papua Yang Menorehkan Prestasi
Beritapapua.id - Pesepak Bola Muda Asal Papua Yang Menorehkan Prestasi - Bolaskor

Pesepak Bola Asal Papua Yang Menorehkan Prestasi –┬áPesepak Bola asal Papua dikenal telah menyumbangkan bakat-bakat dalam sejarah perkembangan sepak bola di Indonesia. Banyaknya pemain berkualitas dari Papua tersebar di klub-klub elite Indonesia.

Setiap tahunnya pasti ada pesepak bola Papua yang bahkan cukup laris manis diperebutkan klub-klub di luar pulau. Itu tak terlepas dari kualitas fisik tangguh dan skil mumpuni serta kecepatan mumpuni yang dimiliki pemain asal Papua.

Baca Juga: Menikmati Pesona Pulau Misool Di Raja Ampat

1. Osvaldo Haay

Pesepak Bola Muda Asal Papua Yang Menorehkan Prestasi
Beritapapua.id – Osvaldo Haay – Kompas

Osvaldo Haay mengawali kariernya bersama Persipura Jayapura pada 2016. Pada 2018, Osvaldo mencoba peruntungan merantau ke Jawa Timur. Osvaldo memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya. Karier Osvaldo Haay semakin melejit dan sukses menjadi andalan Persebaya. Osvaldo tampil sebanyak 41 kali dan mencetak 16 gol. Pada 2020, Osvaldo membuat kejutan dengan bergabung dengan Persija Jakarta.

2. Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre
Beritapapua.id – Todd Rivaldo Ferre – PSSI
Todd Rivaldo Albert Ferre adalah pesepak bola kelahiran 15 Maret 2000 dari Liga 1 club Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-23. Todd dan merupakan pemain potensial yang mempunyai kontribusi besar untuk capaian Timnas Indonesia. Seperti salah satunya ketika Piala Asia U-19 2018, aksi Todd Ferre membuat Timnas Indonesia U-19 bisa bangkit dari keterpurukan atas Qatar U-19. Ia mencetak hat-trick setelah Timnas Indonesia U-19 tertinggal 4 gol tanpa balas.

3. Terens Puhiri

Terens Puhiri
Beritapapua.id – Terens Puhiri – Detik

Terens Puhiri lahir di Jayapura, Papua, pada 13 Oktober 1996. Terens Puhiri mengawali karier profesional bersama Borneo FC pada 2015. Setelah itu, Terens Puhiri sempat dipinjamkan ke klub Thailand, Port FC pada 2018. Hingga saat ini, Terens Puhiri masih menjadi pemain utama di Borneo FC dan sudah mengumpulkan 19 gol dalam 98 penampilannya.

4. Friska Womsiwor

Friska Womsiwor
Beritapapua.id – Friska Womsiwor – Jawapos

Friska Womsiwor lahir di Manokwari pada 3 Mei 1995. Friska Womsiwor ikut membela Persipura Jayapura pada 2016. Dalam dua musim bermain untuk klub berjulukan Mutiara Hitam itu, Friska Womsiwor tampil sebanyak 60 kali dan mencetak delapan gol. Setelah itu, Friska Womsiwor memutuskan merantau ke luar Papua dengan bergabung bersama Barito Putera (2019), Tira Persikabo (2019), dan kini membela Persela Lamongan.

5. Ricky Kayame

Ricky Kayame
Beritapapua.id – Ricky Kayame – Indosport

Ricky Kayame mengawali kariernya di Persipura Jayapura pada 2013 bermain selama empat musim. Pemain kelahiran Nabire, 21 September 1993 itu tercatat berhasil mempersembahkan gelar Liga Super Indonesia 2013 dan mencatatkan 43 pertandingan serta delapan gol. Ketika masih membela Persipura pada 2016, Ricky Kayame sempat mejadi pemain pinjaman ke Persib Bandung. Kemudian ikut bergabung dengan Persebaya Surabaya (2017) dan Arema FC (2019) serta Persita Tangerang.