Air Terjun Kiti Kiti
Beritapapua.id - Pesona Air Terjun Kiti Kiti Kabupaten Fakfak

Pesona Air Terjun Kiti Kiti Kabupaten Fakfak – Air terjun adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi orang-orang yang hendak berlibur. Salah satu alasan mereka menjadikan air terjun sebagai referensi liburan adalah karena keindahan yang dimiliki, dan suasana alam yang mampu membuat pikiran segar kembali. Ada banyak sekali tempat wisata air terjun di Indonesia, kali ini akan membahas salah satu air terjun yang ada di Papua Barat, tepatnya Kabupaten Fakfak.

Air Terjun Kiti Kiti

Air Terjun Kiti Kiti namanya, merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Papua Barat. Perpaduan antara air terjun dengan pemandangan laut lepas, membuat tempat ini terlihat sangat indah dipandang. Dikelilingi oleh laut yang berwarna biru tosca dan jernih, hutan rindang nan sejuk, dilengkapi dengan pegunungan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pencuci mata.

Di lokasi wisata ini kamu akan disuguhi pemandangan antara air terjun, pantai, dan laut. Ketika air laut surut, terbentuklah pantai dibawah air terjun tersebut. Namun ketika air laut pasang, aliran air akan langsung terjun ke laut bebas. Dengan kondisi air yang sangat jernih dan belum tercemar, sungguh membuat hati enggan pergi dari tempat ini.

Baca juga: Kegunaan Pemeliharaan Listrik Pada Industri

Mau tahu seberapa jernihnya air di Air Terjun Kiti Kiti? Saking jernihnya, kamu bisa melihat dasar laut yang penuh dengan beraneka ragam penghuni laut tanpa harus diving ataupun snorkling. Coba kesana deh, siapa tau tiba tiba ada putri duyung muncul dari dasar laut, terus bisa dijadikan teman. Ah, andai saja …

Transportasi yang bisa kamu tumpangi untuk bisa sampai kesana adalah speed boat yang perjalanannya akan dimulai dari Pelabuhan Fakfak. Perjalanan ini akan memakan waktu cukup lama, yakni 4 jam. Namun, perjalanan yang kamu tempuh tidak akan membosankan karena akan ditemani oleh panorama alam yang tidak akan pernah kamu temui di hiruk pikuk perkotaan. Untuk menyewa speed boat nya kamu harus merogoh kocek kurang lebih mencapai 3 juta rupiah. Mahal? Jelas tidak, karena harga yang dipatok sesuai dengan experience yang akan kamu dapatkan.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengkategorikan Air Terjun Kiti Kiti sebagai destinasi liburanmu selanjutnya? Lebih seru lagi jika datang kesana ramai-ramai bersama keluarga atau sahabat kesayanganmu.