Pesta Gay Yang Menggemparkan Jakarta
Beritapapua.id - Pesta Gay Yang Menggemparkan Jakarta - Detik

Pesta Gay Yang Menggemparkan Jakarta – Pesta gay kembali menggemparkan Jakarta, tepatnya pada sebuah apartemen dearah Kuningan. Mirisnya, perayaan pesta gay ini terjadi saat pandemi covid-19 masih melanda Indonesia.

Polda Metro Jaya yang memimpin dalam penggerebekan pesta gay ini. Dari penggerebekan, Polda Metro Jaya kemudian menahan 9 orang tersangka. Sembilan tersangka ini memiliki peran masing-masing dalam pesta gay.

Polisi mengatakan bahwa komunitas ini menggunakan aplikasi chatting sebagai sarana komunikasi. Komunitas ini menggunakan modus perayaan kemerdekaan untuk mengumpulkan anggotanya dan menggelar pesta seks. Para anggota juga berkewajiban membayar dari Rp 150 ribu hingga Rp 350 ribu untuk setiap pesertanya.

“Yang diamankan ada banyak, tapi sementara yang dilakukan penahanan ada 9 orang,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat ketika dihubungi wartawan, Rabu (2/9).

Tubagus sendiri belum membeberkan secara rinci kronologis dari penggerebekan ini. Pihaknya juga masih belum mengumumkan barang bukti serta alasan penahanan terhadap ke sembilan orang tersebut.

Kabis Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus berjanji akan menjelaskan secara mendalam mengenai kegiatan tersebut.

“Ini pesta gay. Pesta LGBT. Saya langsung rilis di TKP-nya di Kuningan Suites, Jaksel,” kata Yusri.

Baca Juga: Charlie Hebdo Cetak Ulang Kartun Nabi Muhammad

Pesta Gay Menggemparkan Indonesia

Pada 2018 silam, polisi melakukan penggerebekan pesta narkoba pada sebuah klub di daerah Sunter, Jakarta Utara. Kepolisian menduga klub tersebut merupakan klub gay. Polisi mengamankan 23 orang dari penggerebekan tersebut beserta 27 butir ekstasi.

Selain itu pada tahun 2018 polisi juga pernah melakukan penggerebekan pesta gay pada daerah Cianjur, Jawa Barat. Polisi mengamankan 5 pelaku dari penggerebekan ini. Polisi menangkap para pelaku sebelum melakukan pesta seks pada Villa Green Apple Garden, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Pada 2017 silam, kejadian serupa juga terjadi pada daerah Kelapa Gading, Jakarta. Tim Polres Jakarta Utara melakukan penggerebekan sebuah event prostitusi gay bertajuk “The Wild One”. Event itu digelar di PT Atlantis Ruko Kokan Permata, Kelapa Gading Barat. Tim Polres Jakarta Utara mengamankan 141 orang dalam penggerebekan tersebut.