Petinju Wakil Papua Barat Berhasil Merebut Tiket Final PON XX
beritapapua.id - Pertandingan tinju PON XX. (foto: Merdeka)

Kristina Jambay Petinju Wakil Papua Barat dari Sudut Biru Kelas 57 Kg berhasil mendapat tiket Final setelah berhasil mengalahkan Petinju Tuan Rumah yaitu Maria Gebze.

Kemenangan Kristina tersebut disambut girang sang ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo yang kemudian menggendong anak asuhnya tersebut usai bertanding.

Namun, petinju Wakil Papua Barat lainnya yaitu Adela Adela Estevian Urbinas di kelas 60 Kg gagal mengikuti jejak Kristin. Karena Adela berhasil takluk oleh petinju asal NTT yaitu Huswatun Khasanah. Kemudian di kelas 64 kg, Yemina Babingga asal Papua Barat juga mengalami kekalahan dari Welmi Pariama dari Maluku.

Kristin sendiri usai pertandingan mengatakan bahwa kala menjamu partai final nanti ia berharap dukungan dari seluruh masyarakat Papua Barat.

“Mohon dukungan doa,” pinta Kristin.

Dukungan Masyarakat

Ketua Pertina Papua Barat, Clinton Tallo menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua Barat yang telah mendukung Pertina. Karena menurutnya dukungan masyarakat bisa membuat tim Papua Barat bisa lolos ke Partai final.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Papua Barat sehingga Kristina Marwa Jembay bisa lolos ke Final,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolda: Kamtibmas Papua Kondusif PON XX Berlangsung

Ia juga berharap masyarakat kembali memberikan dukungan kepada Kritina Jembay saat melakoni partai final nanti.

“Kita mohon doa dan dukungan agar Kristina Jembay bisa memberikan yang terbaik untuk Papua Barat. Kita harapkan, emas, “ujar Clinton.

Ketua Pertina Papua Barat ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua Barat karena dua Petinju Putri lainnya tidak lolos ke Partai Final.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena dua petinju Papua Barat lainnya belom bisa ikut melangkah ke final bersama Kristina.

“Dua Petinju Putri kami, mina Babingga dan Adel memang lawannya cukup berat. Jadi kita minta maaf dua ini tidak lolos,” ujar Tallo.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim Tinju Papua Barat dalam perhelatan PON XX kali ini.

“Sebagai ketua Pertina Papua Barat saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Papua Barat, bapak Ketua Harian dan seluruh masyarakat Papua Barat atas Doa dan dukungan sehingga Pertina bisa lolos masuk ke final,” ujarnya.

Semifinal terakhir akan berlangsung Senin (11/10/2021), sementara Selasa (12/10/2021) adalah rest day dimana Pertina akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jayapura