Pjs Bupati Waropen, Musa’ad Dorong Gerakan Pakai Masker
Beritapapua.id - Pjs Bupati Waropen, Musa’ad Dorong Gerakan Pakai Masker - Pacific Post

Pjs Bupati Waropen, Musa’ad Dorong Gerakan Pakai Masker – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Waropen, Muhammad Musa’ad mendorong masyarakat Waropen untuk memakai masker, guna mencegah penularan Covid-19. Hal ini disampaikan Musa’ad yang juga merupakan Wakil Ketua Pelaksana Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua.

Musa’ad menjelaskan dalam upaya meminimalisasi penularan Covid-19, pihaknya segera menerbitkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. Dengan harapan supaya penyebaran Covid-19 pada Wilayah Waropen dapat lebih teratasi. Musa’ad juga akan bertemu semua unsur terkait untuk mempercepat penerbitan Perkada Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

“Apalagi saya di dalam SK Mendagri sebagai Pjs Bupati Waropen, juga ditunjuk menjabat Ketua Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Waropen. Makanya, Perkada Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 akan menjadi yang peraturan pertama untuk saya tandatangani secepatnya,” tegasnya.

Selain itu, Pjs Bupati Musa’ad juga akan menyerahkan 5.000 masker dan puluhan liter hand sanitizer bantuan gubernur.

“Bantuan masker dan hand sanitier saya serahkan besok kepada Sekda Waropen. Dengan begitu, saya mau galakkan gerakkan pakai masker dan hand sanitizer di Waropen mulai besok. Demi mempertahankan status Waropen tetap di zona hijau penularan Covid,” Jelas Pjs Bupati Musa’ad Mengutip dari situs resmi Pemprov Papua.

Baca Juga: Kapolda: Ada Penyusup Dalam Demo Tolak Omnibus Law

Pjs Bupati Musa’ad Datang Ke Waropen

Pjs Bupati Waropen, Musa’ad Dorong Gerakan Pakai Masker
Beritapapua.id – Pjs Bupati Waropen, Musa’ad Dorong Gerakan Pakai Masker – Papua.go.id

Kedatangan Musa’ad di Dermaga Kali Sanggei, Distrik Urei faisei, disambut tari-tarian adat dan injak piring oleh pimpinan DPRD setempat, Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Dalam pada kesempatan itu, Musa’ad menjelaskan lima tugas utama sebagai Pjs bupati kepada semua pihak yang hadir.

“Pertama saya jelaskan bahwa tugas saya untuk mensukseskan Pilkada. Kedua adalah bagaimana saya bisa ciptakan keamanan dan ketentraman di Waropen sama-ama dengan komponen keamanan (TNI/Polri). Kemudian yang ketiga, saya diminta jadi Ketua Satgas Covid Waropen supaya bisa lakukan pencegahan dan penanggulangan. Keempat mendorong pembahasan APBD maupun penerbitan produk hukum disiplin protokol kesehatan dan kelima mendapat wewenang menganti pejabat struktural yang melanggar aturan,” Jelas Musa’ad.

Musa’ad sampaikan dalam beberapa hari kedepan ia akan kembali bertemu pimpinan DPRD, Forkompinda, para tokoh, pimpinan OPD serta seluruh ASN. Dengan dukugan semua unsur Masyarakat Waropen, Ia berharap pelaksanaan Pilkada bisa sukses namun aman dari penularan Covid-19.

“Ini semua yang akan kita lakukan dalam rangka dua hal utama untuk keberadaan saya di Waropen, yakni sukses Pilkada tapi yang kedua aman dari Covid-19. Apalagi untuk daerah yang menyelenggarakan Pilkada itu wajib. Makanya, dalam waktu dekat juga saya akan bertemu KPU dan Bawaslu. Kemudian bertemu atau mendatangi posko maupun sekretariat pemenangan pasangan calon. Saya ingin bersilahturahmi dengan empat paslon di Waropen untuk bagaimana bicarakan Pillkada damai dan demokratis tetapi memperhatikan penegakkan disiplin protokol kesehatan. Sehingga di Waropen tercipta sukses Pilkada, tetapi juga aman dari Covid,” Kata Pjs Bupati Waropen tersebut.