PLN Luncurkan Layanan Internet Cepat Mulai Dari Rp 185.000 Unlimited!
beritapapua.id - Iconnet, produk layanan internet murah dan cepat dari PLN

Beritapapua.id – Dalam menanggapi industri 4.0 khususnya pada internet, PLN luncurkan produk Iconnet, yaitu jasa layanan internet cepat berbasis fiber optik. Ekspansi bisnis PLN tersebut dilakukan secara daring ataung online. Dan untuk itu memang membutuhkan layanan internet yang cepat agar semua bisa berjalan dengan baik.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan melalui Iconnet, PLN berupaya memberikan solusi konektivitas berupa komunikasi data yang menghubungkan lokasi pelanggan di berbagai wilayah Indonesia.

“PLN sebagai BUMN yang menyediakan energi listrik bertanggung jawab menerangi seluruh Nusantara, kini kami terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet,” kata Zulkifli seperti dilansir Antara, Senin (31/5/2021).

Ia menuturkan PLN diberi mandat untuk membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri. Nantinya, PLN siap berekspansi dengan jaringan internet.

Baca Juga : Rencana Program Kereta Gantung di Kota Jayapura Tertunda

Meski baru diluncurkan, PLN menargetkan dapat meraih 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan internet Iconnet hingga 2024.

“Di mana ada listrik di situ ada Iconnet, itu tekad kami,” ujarnya.

Daftar Paket dan Biaya Langganan Internet PLN

Dikutip dari situs iconnet.co.id, berikut daftar biaya langganan paket internet dan kabel. Harga mulai Rp185.000 per bulan, unlimited lho!

Paket Internet Cepat PLN Iconnet:

  1. Iconnet 10
    Biaya langganan Rp185.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps sepuasnya (unlimited).
  2. Iconnet 20
    Biaya langganan Rp207.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps sepuasnya (unlimited).
  3. Iconnet 50
    Biaya langganan Rp297.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya (unlimited).
  4. Iconnet 100
    Biaya langganan Rp427.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited).

Paket Internet dan TV Kabel PLN Iconnet:

  1. Iconnet 10
    Biaya langganan Rp352.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 10 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.
  2. Iconnet 20
    Biaya langganan Rp374.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 20 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.
  3. Iconnet 50
    Biaya langganan Rp464.273 per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.
  4. Iconnet 100
    Biaya langganan Rp594.273per bulan, pelanggan akan mendapatkan full fiber internet dengan kecepatan download hingga 100 Mbps sepuasnya (unlimited) dan akses channel TV kabel.