Polda Papua Barat Kerahkan Bantuan dalam menghadapi Covid-19
beritapapua.id - Polda Papua Barat Kerahkan Bantuan dalam menghadapi Covid-19 - Tabloid Jubi

Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat dalam rangka kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi Pandemi Covid-19, melakukan berbagai kegiatan dalam bentuk bakti sosial di Wilayah Papua Barat. Salah satunya adalah Komunitas Noken Bhayangkara (KNB) Polda Papua Barat yang dalam rangka menyambut Hari Bahayangkara ke-74 Tahun 2020 Polri melakukan aksi berbagi kasih. Aksi ini dilakukan dalam bentuk pembagian sembako kepada warga masyarakat Asli Papua di Kampung Nuni, Distrik Manokwari Utara, Provinsi Papua Barat.

Pembagian bantuan yang berlangsung pada Minggu (21/6/2020) dilaksanakan dibawah pimpinan Kabag RBP biro Rena Polda Papua Barat, Kompol Bernadus Okoka yang didampingi oleh anggota komunitas yang merupakan gabungan dari keseluruhan anggota Polisi keturunan Papua yang mengabdi sebagai anggota Polri di wilayah Hukum kerja Polda Papua Barat. Mereka menyerahkan sembako jenis beras sebanyak 80 karung kepada warga untuk membantu meringankan beban sesama ditengah situasi pandemi Covid-19. Kompol Okoka berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga. Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNB Polda Papua barat atas niat baik bersama dalam kegiatan baksos yang dilaksanakan.

Dilain kesempatan, Dit Polairud Polda Papua Barat (PB) bersama Bhayangkari melaksanakan gerakan bhakti sosial Polri Peduli covid-19. Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyalurkan Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di kota Sorong. Dir Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K, mengatakan kegiatan bhakti sosial tersebut, merupakan instruksi langsung dari Kapolri dan Kapolda Papua Barat. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat korban terdampak Covid-19, baik langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga: Menteri ESDM Didesak Cabut Izin Tambang Ilegal di Papua

Polda Papua Barat Mengadakan Sosialisasi tentang Bahaya Covid-19

Polda Papua Barat melalui Direktorat lalulintas juga terus melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19. Tim ditlantas yang dipimpin IPTU Subhan S. Ohoimas dalam agenda sosialisasinya mengajak mahasiswa untuk dapat membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19. Kegiatan sosialisasi ini dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada mahasiswa di Asrama Vilanova, Amban, Kabupaten Msnokwari, Provinsi Papua Barat.

Hal serupa dilakukan pula oleh Polda Papua Barat melalui direktorat lalulintas terus menggelar bakti sosial (Baksos). Baksos ini dilakukan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 di Kabupaten Pegunungan Arfak. Dirlantas Polda Papua Barat, AKBP Raydan Kokrosono,S.I.K melalui Kabid Humas, AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H mengatakan, pembagian paket sembako sejumlah 150 paket dengan sasaran masyarakat di distrik Catubow, Kampung Unti, Kabupaten Pegaf karena lokasinya yang sangat terpencil dan belum tersentuh oleh baksos. Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian masker sekaligus mensosialisasikan cara penggunaan masker.