Polda Papua Barat Siapkan Pengamanan Untuk Kegiatan W20 Y20
beritapapua.id - Ketua Chair Women W20 Hadriani Uli Silalahi bersama Cendikiawan Perempuan Papua (CPP) dan Tim W20. (Dok. Balitbang Papua Barat)

Pelaksanaan Women 20 (W20) dan Youth 20 (Y20) yang berlangsung di Provinsi Papua Barat pada Juni 2022 ini kian semakin dekat. Segala persiapan dalam menyambut pelaksanaan Women Women 20 dan Youth 20 sudah mencapai 90 persen.

Salah satu persiapan yang cukup penting pada pelaksanaan Women 20 dan Youth 20 ini adalah persiapan pengamanan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Untuk itu Direktorat lalu lintas Polda Papua Barat menggelar rapat koordinasi dengan instansi terkait transporasi di aula Regional Traffic Management Centre (RTMC) Ditlantas Polda Papua Barat, Senin (6/6/2022).

Rapat koordinasi tersebut dalam rangka menyamakan persepsi terkait kesiapan transportasi untuk pengaman pengawalan tamu W20. Pasalnya dua menteri akan hadir dalam pelaksanaan Women 20 dan Youth 20 tersebut.

“Ada menteri yang rencana hadir kemudian ada 70 orang delegasi dengan beberapa mobil yang sudah disiapkan, kita siapkan pengawalan depan belakang,” kata Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Kombes Pol Raydian Kokrosono.

Raydian Kokrosono juga menyebut bahwa akan menyiapkan ambulance yang juga ikut dalam rombongan pengamanan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mendapat paparan terkait rencana pengamanan di jalan raya pada saat pelaksanaan W20 nanti.

50 Personil Polda Papua Barat dan Polres Manokwari Akan Mengamankan W20 Y20

Dalam melaksanan pengamanan tersebut ia menyebutkan bahwa akan ada 50 personil dari Polda Papua Barat dan Polres Manokwari yang akan terjun ke lapangan.

Selain itu, akan ada penambahan personil dari Dinas Perhungan yang juga ikut membantu mengamankan kegiatan tersebut.

“Nanti ada tambahan personil dari Dinas Perhubungan jadi total semuanya 100 personil,” jelas Kombes Raydian Kokrosono.

Baca Juga: Oknum Polisi di Manokwari Alami Kecelakaan Tunggal Saat Berkendara Dalam Kondisi Mabuk

Sebelumnya Ketua Panitia lokal W20 Y20 Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa,S.E.,M.H menegaskan bahwa, untuk delegasi W20 tingkat nasional tidak mengalami perubahan. Selain itu akan ada dua menteri pemerintahan Jokowi akan hadir dalam even internasional ini.

“Ada tambahan Ibu Mentri Pemberdayaan Perempuan dan anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati,S.E.,M.Si yang awalnya mengutus Deputi tetapi akhirnya dia sendiri yang hadir bersama Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Drs A. Halim Iskandar,M.Pd,” jelas Asisten II Setda Papua Barat ini.