Polda Papua Menggelar Syukuran Atas Suksesnya Pengamanan PON XX
beritapapua.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri (kanan) menyerahkan tumpeng saat syukuran suksesnya pengamanan PON XX kepada Kaops Deraku Cartenz Brigjen Pol Suhendri, Minggu (17/10/2021). (foto: Antara)

Polda Papua menggelar syukuran atas suksesnya pengamanan PON XX di empat klaster yang berakhir Jumat (15/10/2021) malam. Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, memimpin langsung acara perayaan tersebut.

Syukuran tersebut berlangsung pada, Minggu (17/10/2021) di Abepura, Jayapura. Terlihat dalam syukuran tersebut hadir perwakilan Brimob Nusantara dan Kaops Deraku Cartenz 2021, Brigjen Pol Suhendri Wakapolda Papua.

Selain itu hadir juga Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto Kaops Nemangkawi 2021, Polri Brigjen Pol Ramdani Hidayat. Serta Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny Eva Mathius Fakhiri, beserta pengurus Bhayangkari Papua.

Kapolda Papua menyatakan kebanggaannya kepada Kaops Deraku Cartenz 2021 dan semua rekan-rekan yang telah bekerja keras dan tidak kenal lelah dalam melaksanakan pengamanan PON XX Papua.

“Tolong sampaikan salam hormat dan terima kasih saya kepada seluruh anggota dari seluruh penjuru nusantara yang sudah membantu Polda Papua, semoga Tuhan membalas kebaikan rekan-rekan dari Brimob dan Polri Nusantara,” kata Irjen Pol Fakhiri.

Insiden di Beberapa Venue Berhasil Diperbaiki

Dia mengakui, memang ada beberapa insiden di venue PON. Namun, malamnya langsung kaops Deraku Cartenz 2021 langsung mengevaluasi dan memperbaiki masalah tersebut, sehingga semua kembali berjalan lancar.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman Brimob Nusantara,” ucap Kapolda Irjen Pol Fakhiri.

Baca Juga: Kesuksesan PON XX Buktikan Papua Daerah Aman dan Damai

Kaops Deraku Cartenz 2021, Brigjen Pol Suhendri mengatakan, semua pihak wajib bersyukur atas suksesnya pelaksanaan pengamanan PON XX 2021 Papua.

Setelah mendapatkan tugas untuk menjadi Kasatgas Deraku Cartenz 2021, dia langsung mencari informasi sebanyak mungkin untuk menunjang kinerja selama melaksanakan tugas di Papua.

“Alhamdulilah tugas sudah selesai kita laksanakan. Mengingat adanya tantangan melaksanakan tugas di Papua cukup berat seperti yang dikatakan kapolri dan panglima TNI yaitu mencegah penyebaran Covid-19 dan pengamanan PON XX 2021,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa atlet yang terkonformasi Covid-19 hampir semua tidak ada yang bergejala. Dan saat ini mereka masih menunggu waktu untuk pemulihan.

“…dan keduanya dapat dilaksanakan walaupun beberapa atlet terkonfirmasi Covid-19. Namun hampir semua orang tanpa gejala sehingga tidak memerlukan waktu lama pulih dan bisa kembali ke daerah masing-masing,” tambah Suhendri.