Polisi Cek Ketersediaan Tabung Oksigen di Kabupaten Sorong Selatan
beritapapua.id - Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M.H. Siregar bersama anggotanya. (foto : antara)

Kepolisian Resor Sorong Selatan, Papua Barat, mengecek ketersediaan oksigen dan obat di Rumah Sakit Umum Daerah Schoolo Keyen, Kamis (15/07/2021). Hal ini guna dalam memastikan untuk ketersedian bagi kebutuhan para pasien Covid-19.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M.H. Siregar bersama para pejabat utamanya mengunjungi Rumah Sakit Schoolo Keyen sekaligus mengecek ketersediaan oksigen dan obat penanganan pasien COVID-19.

Kunjungan rombongan Polres Sorong Selatan tersebut mendapat sambutan langsung dari Pejabat Direktur Rumah Sakit Schoolo Keyen dr. Iksan Pangeran, dokter, serta staf rumah sakit.

Kapolres AKBP Sahat M.H. Siregar mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk melihat dan mendengar penjelasan langsung dari pihak rumah sakit terkait dengan kesiapan pelayanan, ketersedian oksigen, obat-obatan, dan fasilitas kesehatan lainnya untuk penanganan pasien COVID-19.

“Saya juga selaku Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sorong Selatan ingin mengetahui lebih jelas kesiapan rumah sakit untuk menangani pasien yang terpapar COVID-19,” ujarnya.

Pejabat Direktur Rumah Sakit Schoolo Keyen dr. Iksan Pangeran menjelaskan bahwa hingga saat ini ketersediaan oksigen, obat, dan fasilitas kesehatan lainnya masih memadai dan cukup untuk penanganan pasien COVID-19.

Ketersediaan Fasilitas Untuk Perawatan Pasien Covid-19

Dr. Iksan mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan PT Universal Eco Pasifik di Jakarta selaku pihak penyedia dalam pengadaan oksigen. Selain itu pihaknya akan memastikan ketersediaan fasilitas untuk perawatan pasien Covid-19.

“Kami sampaikan bahwa saat ini ketersediaan oksigen dan obat-obatan masih aman tersedia untuk penanganan pasien COVID-19. Begitu pula, fasilitas lainnya seperti ruang perawatan juga tersedia,” katanya menjelaskan.

Baca Juga : Pemprov Papua Pertimbangkan Untuk Kembali Lakukan Lockdown

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres juga menyampaikan jika ada kendala atau hambatan agar disampaikan dan dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan sehingga penanganan pasien COVID-19 berjalan dengan lancar.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sorong Selatan menerapkan PPKM mikro sesuai dengan instruksi bupati.

Kepada semua pemangku kepentingan, kata dia, untuk tetap solid dan bekerja sama saling bahu-membahu dalam penanganan COVID-19.

“Selalu mengimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19,” katanya.