PON XX Papua Berjalan Sukses, PB PON Sampaikan Terima Kasih
beritapapua.id - Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. (foto: Jubi)

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua, Yunus Wonda mewakili Ketua Umum PB PON, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PON XX hingga berakhir dengan sukses.

Ia menyampaikan terima kasih yang sama kepada Pemerintah Papua, dan Kepala Daerah di 4 klaster penyelenggara. Dan juga berterima kasih kepada Kapolda dan jajarannya, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga masyarakat Papua.

Yunus Wonda kesuksesan PON XX yang bisa berjalan dengan suka cita, aman dan damai merupakan usaha dari semua pihak. Karenanya ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak tersebut khususnya Presiden Jokowi yang ikut mendukung suksesnya PON XX di Papua.

Masih Ada Beberapa Kekurangan

Wonda juga menyadari masih banyak kekurangan yang terjadi pada pelaksanaan PON XX. Untuk itu pihaknya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada pelayanan terhadap kontingen yang belum memuaskan.

“Kami menyadari sebagai panitia banyak kekurangan kami yang perlu dibenahi tapi sebagai manusia kami selalu berupaya untuk membenahi itu. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada kontingen yang telah kembali apabila ada pelayanan yang kurang berkenan atau banyak kekurangan kami menyampaikan permohonan maaf,” ungkapnya.

Baca Juga: Polres Jayawijaya Musnahkan Seribu Botol Miras Hasil Razia

Sebelumnya, pelaksanaan PON XX di Papua mendapatkan respons positif dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selama berada di Papua dia mendapat banyak hal positif, mulai dari sambutan masyarakat setempat, kuliner hingga keindahan alamnya.

“Kami jadi saksi bahwa Papua aman-aman saja, Papua indah sekali, warganya ramah-ramah, kami akan jadi juru bicara sepulang dari sini,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa kualitas Venue PON XX sangat bagus dan harus mendapatkan perawatan yang baik.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa Kontingen Jabar pada PON Papua tidak hanya mengejar prestasi, tetapi ingin juga mempererat hubungan dengan daerah tersebut.

“Kami datang ini ingin sukses prestasi juga sukses diplomasi budaya, makanya Jabar bawa alat bambu dan kami punya banyak alumni Papua yang pernah sekolah di Jabar. Kemudian banyak orang Jabar di Papua, jadi kami punya slogan Jawa Barat sahabat Papua,” katanya.